alexametrics

Lupakan Liga Super Eropa, Man City Fokus Kejar Trofi Liga Inggris

Arief Apriadi
Lupakan Liga Super Eropa, Man City Fokus Kejar Trofi Liga Inggris
Manajer Manchester City, Pep Guardiola. [MICHAEL REGAN / POOL / AFP]

Manchester City jadi satu dari enam tim 'besar' Liga Inggris yang sempat mendukung digelarnya Liga Super Eropa.

Suara.com - Pep Guardiola meminta seluruh orang di Manchester City untuk segera move on dan melupakan Liga Super Eropa. The Citizen dimintanya untuk fokus mengejar gekar juara Liga Inggris musim ini.

Manchester City jadi satu dari enam tim 'besar' Liga Inggris yang sempat mempelopori digelarnya Liga Super Eropa atau European Super League yang kontroversial itu.

Setelah terang-terangan mendukung pada Minggu (18/4/2021), wacana Liga Super Eropa yang diketuai Presiden Real Madrid, Florentino Perez langsung runtuh dalam waktu 48 jam kemudian.

Man City bersama Chelsea, Arsenal, Tottenham Hotspur, Liverpoo, dan Manchester United, memutuskan mundur karena berbagai desakan dari internal maupun eksternal klub.

Baca Juga: Klasemen Liga Inggris Terkini Usai Aston Villa vs Man City Berakhir 1-2

Guardiola menganggap momen itu sebagai babak penutup alias keruntuhan dari wacana kompetisi tandingan Liga Champions yang tak direstui UEFA tersebut.

Dia pun mendesak para pemainnya untuk melupakan Liga Super Eropa dan kembali fokus bermain sepakbola, khususnya untuk meraih kemenangan sebanyak mungkin demi memastikan gelar juara Liga Inggris.

"Ini bab yang tertutup, sebagai klub kami menerima dan belajar dan fokus pada alasan mengapa kami ada di sini. Kami sangat dekat [meraih gelar juara]," kata Pep Guardiola dikutip dari France24, Kamis (22/4/2021).

"Mereka (pemilik) tidak perlu meminta maaf kepada saya, saya mengenal mereka, saya tahu bagaimana keadaan mereka. Ini adalah bab yang sudah berakhir."

Man City merespons berbagai pemberitaan negatif terkait keterlibatan mereka dalam wacana Liga Super Eropa dengan raihan kemenangan atas Aston Villa dalam lanjutan Liga Inggris, Kamis (22/4/2021) dini hari WIB.

Baca Juga: Hasil Bola Tadi Malam: Liga Inggris, Liga Italia, hingga La Liga

Gabriel Jesus dan kawan-kawan sempat tertinggal lebih dulu lewat pemain Villa, John McGinn. Gol itu terjadi begitu cepat yakni saat laga baru berjalan 20 detik!

Komentar