alexametrics

Jadi Manajer Timnas U-23, Uden Kusuma Siap Jawab Kepercayaan PSSI

Arief Apriadi | Adie Prasetyo Nugraha
Jadi Manajer Timnas U-23, Uden Kusuma Siap Jawab Kepercayaan PSSI
Rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Rabu (27/1/2021) . (dok. PSSI)

Uden mengaku siap menjawab kepercayaan PSSI.

Suara.com - Uden Kusuma Wijaya angkat bicara setelah resmi diumumkan PSSI sebagai manajer Timnas Indonesia U-23 yang akan berlaga si SEA Games 2021. Ia mengaku siap mengemban jabatan tersebut.

Jabatan manajer Timnas Indonesia di SEA Games 2021 membuat Uden duduk di kursi panas. Pasalnya, PSSI memberi skuad Merah Putih target meraih medali emas.

Uden mengaku siap menjawab kepercayaan PSSI. Dia turut berterimakasih kepada Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan yang menunjuknya langsung menduduki posisi tersebut.

“Saya mengucapan terima kasih kepada Ketum PSSI (Mochamad Iriawan) dan Exco PSSI atas kepercayaan yang diberikan kepada saya. Selaku manajer tentunya yang pertama akan saya kelola adalah pemain," kata Uden dalam keterangan tertulis yang diterima Suara.com, Kamis (6/5/2021).

Baca Juga: Banyak Pemain yang Belum Gabung TC Timnas, Termasuk Egy Maulana Vikri

"Saya akan berkomunikasi dengan para pelatih timnas tentang pemain yang akan dipilih untuk mengikuti SEA Games," ia menambahkan.

Lebih jauh, lelaki yang juga merupakan ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI DKI Jakarta periode 2017-2022 itu menjelaskan tugasnya sebagai seorang manajer. Ia akan menyiapkan segala kebutuhan yang diinginkan anggota tim.

"Tugas saya sebagai manajer adalah mengelola aspek-aspek terkait kebutuhan tim sampai dengan jelang pertandingan. Saya akan menjembatani kepentingan tim," pungkasnya.

Sebelumnya, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan bahwa pemilihan Uden Kusuma sebagai manajer Timnas U-23 merupakan usulnya dan disetujui seluruh anggota Exco PSSI.

Menurut Iwan Bule, sapaan akrab Mochamad Iriawan, dia memilih Uden karena melihat pengalamannya di kancah sepakbola Tanah Air. Hal itu bikin dia tak ragu memilihnya.

Baca Juga: Asnawi Mangkualam Cedera Hamstring, Bagaimana Nasibnya di Timnas?

“Pak Uden kami rasa pantas mengemban posisi manajer timnas Indonesia pada SEA Games 2021 mendatang,” kata Iriawan dalam keterangan tertulis yang diterima Suara.com, Kamis (6/5/2021).

Komentar