alexametrics

Liga Spanyol: Duel Barcelona vs Atletico Madrid Berakhir Imbang Tanpa Gol

Arief Apriadi
Liga Spanyol: Duel Barcelona vs Atletico Madrid Berakhir Imbang Tanpa Gol
Gelandang Atletico Madrid, Koke (kanan) mengejar penyerang Barcelona Lionel Messi yang tengah menggiring bola dalam laga pekan ke-35 Liga Spanyol di Camp Nou, Sabtu (8/5/2021) malam WIB. [Josep LAGO / AFP].

Hasil ini membuat posisi Atletico Madrid di puncak klasemen tak terusik. Sementara Barcelona menggusur Real Madrid untuk naik ke posisi kedua.

Suara.com - Duel antara Barcelona vs Atletico Madrid dalam laga pekan ke-35 Liga Spanyol gagal menghadirkan pemenang. Pertandingan yang berlangsung di Camp Nou, sabtu (8/5/2021) malam WIB itu berakhir imbang tanpa gol.

Hasil ini membuat posisi Atletico Madrid di puncak klasemen tak terusik. Sementara Barcelona menggusur Real Madrid untuk naik ke posisi kedua.

Los Rojiblancos kini mengoleksi 77 poin dari 35 pertandingan. Sementara Barcelona punya 75 poin atau cuma unggul satu poin dari Real Madrid yang baru akan memainkan laga pekan ke-35 kontra Sevilla pada Senin (10/5/2021) dini hari WIB.

Atletico Madrid selaku tim tamu berinisiatif tampil menekan sejak awal laga. Mereka beberapa kali mematahkan penguasan bola Barcelona untuk menciptakan peluang.

Baca Juga: Pep Tak Ingin Sakiti Barcelona, Manchester City Tutup Pintu buat Messi

Luis Suarez sempat mendapatkan peluang emas pada menit ke-10. Eks penyerang Barcelona itu melepaskan tendangan bebas terukur yang masih bisa diamankan kiper Ter Stegen.

Los Rojiblancos harus kehilangan Thomas Lemar pada menit ke-13. Sang pemain mengalami cedera pada pergelangan kakinya hingga harus digantikan Saul Niguez.

Pada menit ke-29, giliran Barcelona yang menebar ancaman ke gawang Atletico Madrid. Antoine Griezmann menemukan celah di depan kotak penalti lawan, tetapi tendangan kaki kirinya mengarah tepat ke arah Oblak di tengah gawang.

Memasuki babak kedua, Barcelona masih terus menguasai bola, tetapi hingga menit ke 55, jumlah peluang yang mereka ciptakan masih minim.

Tercatat, dalam periode 55 menit, tim besutan Ronald Koeman melepaskan empat tembakan di mana tiga mengarah ke gawang dan satu diantaranya melenceng. Jumlah itu kalah dari Atletico yang melepaskan delapan tembakan dengan enam mengarah ke gawang.

Baca Juga: Ter Stegen Siap Sambut Kedatangan Erling Haaland di Barcelona

Atletico sempat mencetak gol pada menit ke-71 lewat Arujo, tetapi pada akhirnya dianulir wasit karena sang pemain sudah lebih dulu terjebak offside.

Komentar