alexametrics

Akui Saja, Barcelona Memang Ketergantungan Lionel Messi

Arief Apriadi
Akui Saja, Barcelona Memang Ketergantungan Lionel Messi
Penyerang Barcelona, Lionel Messi terlihat kecewa saat menghadapi Granada dalam laga pekan ke-33 Liga Spanyol di Camp Nou, Jumat (30/4/2021) dini hari WIB. [LLUIS GENE / AFP]

Hal itu disampaikan Ronald Koeman usai Barcelona secara mengejutkan takluk dari Celta Vigo.

Suara.com - Pelatih Barcelona, Ronald Koeman mengakui timnya amat ketergantungan dengan sosok sang mega bintang, Lionel Messi. Tanpa striker Argentina itu, Blaugrana seakan sulit meraih kemenangan.

Hal itu disampaikan Ronald Koeman usai Barcelona secara mengejutkan takluk dari Celta Vigo dengan skor 2-1, Senin (17/5/2021) dini hari WIB.

Kekalahan memalukan di Camp Nou itu membuat kans Tim Catalan merengkuh gelar juara Liga Spanyol dipastikan tertutup.

Satu-satunya gol Barcelona dalam laga ini dicetak Lionel Messi pada menit ke-28. Itu merupakan gol ke-37 La Pulga dari 46 penampilan di semua kompetisi musim ini.

Baca Juga: Dipermalukan Celta Vigo 2-1, Peluang Juara Barcelona Dipastikan Sirna

Ronald Koeman pun berharap Messi bisa tetap bertahan di Camp Nou musim depan, mengingat perannya yang begitu vital bagi Barcelona.

"Kami berharap [bahwa Messi tidak pergi] karena dia masih pemain terbaik di dunia dan dia telah menunjukkan hari ini bahwa tidak mungkin bermain tanpa dia," kata Koeman dikutip dari Marca, Senin (17/5/2021).

"Dia sekarang telah mencetak 30 gol [di La Liga] yang memberi tim ini banyak poin," tambahnya.

"Bagi saya dan klub, kami berharap dia terus bersama kami karena, jika kami tidak memilikinya, kami ragu siapa yang akan mencetak gol sebanyak itu."

Kekalahan dari Celta Vigo membuat Barcelona sudah tak mungkin finis di dua besar saat La Liga 2020/2021 menyisakan satu laga tersisa.

Baca Juga: Menang Dramatis, Atletico Madrid Tetap Puncaki Liga Spanyol

Blaugrana saat ini mengoleksi 76 poin, terpaut lima poin dari Real Madrid di peringkat kedua, dan tujuh poin dari Atletico Madrid di puncak klasemen.

Komentar