alexametrics

Dipecat Persis Solo, Michelle Kuhnle Sebut Manajemen Tak Profesional

Rauhanda Riyantama
Dipecat Persis Solo, Michelle Kuhnle Sebut Manajemen Tak Profesional
Michelle Kuhnle, mantan Public Relation (PR) Persis Solo. (Instagram/michellekuhnleofficial)

Michelle Kuhnle dipecat Persis dari jabatannya sebagai Public Relation (PR).

Suara.com - Michelle Kuhnle secara mengejutkan dipecat dari jabatannya sebagai Public Relation (PR) Persis Solo. Ia menilai ada intrik tersendiri di balik pemecatan tersebut.

"Pemecatan saya sebagai PR Persis Solo tanpa melalui prosedur yang sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Jadi saya perlu melakukan klarifikasi dan konfirmasi kronologis," terang Michelle Kuhnle saat ditemui, Rabu (26/5/2021). 

Michelle menceritakan kronologis tentang pemecatannya sebagai PR Persis Solo. Wanita jebolan Indonesian Idol 2021 itu ditawari jabatan PR langsung oleh Komisaris Utama Persis Solo Kevin Nugroho dan Direktur Utama Persis Solo Kaesang Pangarep

Pada, 24 April 2021, Michelle menandatangani surat perjanjian kerja waktu tertentu (PKWT). Dari PT Persis Solo Saestu diwakili dan ditandatangani oleh HRD saudari Galih Padhu Prasasti. 

Baca Juga: Michelle Kuhnle Didepak dari Persis Solo, Alasannya Ternyata Cuma Urusan Pribadi

"Pada, Jumat (21/5/2021), saya dipanggil oleh Ibu Galih Padhu Prasasti dan disampaikan mulai jumat tersebut saya diberhentikan secara lisan dan sepihak," ungkap dia.

Alasan PHK, lanjut dia, atas rekomendasi saudara Bryan Barcelona (Bona) sebagai media officer Persis Solo. 

"Ia tidak menyukai kinerja saya sebagai PR dan merasa tidak klik dengan saya. Bahkan pada kesempatan tersebut, Galih mengakui bahwa manajemen Persis memang tidak profesional dan sebagai generasi muda seharusnya saya diberikan pembinaan," katanya.   

Diakuinya jika selama ini telah menjalankan tugas-tugasnya sebagai PR, seperti menyusun media report dan tugas-tugas lainnya. Tugas dan tanggungnya adalah melakukan seluruh kegiatan yang berkaitan dengan jabatnn sebagai PR seperti menyusun media report secara berkala yang diserahkan kepada manajemen

Selain itu juga membina hubungan baik dengan para suporter, fan based Pasoepati, para awak media dan seluruh pihak yang terkait. 

Baca Juga: Kuasa Hukum Michelle Kuhnle Bakal Somasi Persis Solo

"Saat hari pemberhentian, saya langsung menemui saudara Bona untuk mengklasifikasikan masalah tersebut," imbuhnya. 

Komentar