alexametrics

PSSI Dukung Keputusan Shin Tae-yong Pulangkan Nurhidayat

Arief Apriadi | Adie Prasetyo Nugraha
PSSI Dukung Keputusan Shin Tae-yong Pulangkan Nurhidayat
Arsip - Centre-back sekaligus kapten Timnas Indonesia U-19, Nurhidayat Haji Haris (kedua kanan). [ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan]

Meski tak dirinci PSSI, apa yang dilakukan bek 22 tahun itu tak bisa ditolerir Shin Tae-yong.

Suara.com - Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) mendukung penuh keputusan pelatih Shin Tae-yong memulangkan Nurhidayat jelang lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA).

Nurhidayat dipulangkan ke Tanah Air karena melakukan tindakan indisipliner. Meski tak dirinci PSSI, apa yang dilakukan bek 22 tahun itu jelas tak bisa lagi ditolerir Shin Tae-yong.

"PSSI tentu mendukung apa yang dilakukan pelatih Shin Tae-yong. Karena pemain yang melakukan tindakan indisipliner atau tidak baik tentu tidak ada tempat di timnas Indonesia," kata Sekjen PSSI, Yunus Nusi dalam keterangan resminya, Rabu (2/6/2012).

Nurhidayat telah mengikuti pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia untuk kualifikasi Piala Dunia 2022 sejak awal Mei di Jakarta.

Baca Juga: 5 Pertemuan Terakhir Timnas Indonesia vs Thailand: Skuad Garuda Kalah Dominan

Pemain PSM Makassar tersebut turut terlibat dalam dua laga uji coba yang dilakukan skuad Garuda di Dubai yakni melawan Afghanistan (25/5/2021) dan Oman (29/5/2021).

Keputusan Shin Tae-yong membuat Nurhidayat dipastikan tidak bisa membela Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia ini.

Skuad Merah Putih dijadwalkan memainkan tiga pertandingan sisa Grup G kualifikasi menghadapi Thailand pada 3 Juni 2021, Vietnam (7 Juni), dan UEA pada 11 Juni mendatang.

"Jadi setiap pemain harus terus menunjukkan sikap yang baik, disiplin, dan kerja keras," pungkas Yunus Nusi.

Baca Juga: Indonesia vs Thailand: Duel Taktik Shin dan Nishino, Siapa Unggul?

Komentar