alexametrics

Terus Menggeliat di Bursa Transfer, Barcelona Segera Amankan Rekrutan Ketiga

Rully Fauzi
Terus Menggeliat di Bursa Transfer, Barcelona Segera Amankan Rekrutan Ketiga
Logo Barcelona. [JOSEP LAGO / AFP]

Fullback asal Brasil ini siap merapat ke Camp Nou.

Suara.com - Barcelona terus menggeliat di bursa transfer musim panas ini jelang kampanye 2021/2022. Setelah mendapatkan duo eks Manchester City, Sergio Aguero dan Eric Garcia secara gratis, Barca akan segera mengamankan rekrutan ketiga mereka.

Seperti diklaim GOAL Espana, fullback kanan Real Betis, Emerson Royal akan menyelesaikan proses kepindahan ke Barcelona seharga 9 juta euro (sekira Rp 156 miliar) pada Rabu (2/6/2021) waktu Spanyol.

Dua tahun lalu, sejatinya Barca dan Real Betis memboyong Emerson dari klub Brasil, Atletico Mineiro dengan status 'kepemilikan bersama'.

Berdasarkan ketentuan perjanjian pada 2019, Emerson bisa bermain untuk Real Betis selama dua musim.

Baca Juga: Menangi Copa America di Brasil, Harga Mati buat Lionel Messi

Emerson Royal (kiri) bermain untuk Real Betis di laga Liga Spanyol 2020/2021. [CRISTINA QUICLER / AFP]
Emerson Royal (kiri) bermain untuk Real Betis di laga Liga Spanyol 2020/2021. [CRISTINA QUICLER / AFP]

Kemudian pada akhir periode itu, yakni di akhir musim 2020/2021 alias di musim panas ini, Barcelona memiliki kesempatan untuk merekrut Emerson sepenuhnya dengan harga 9 juta euro.

Nantinya Barca akan memiliki hak kepemilikan tunggal untuk Emerson, dan sang pemain bakal mengikat kontrak jangka panjang di Camp Nou.

Emerson adalah pemain berusia 22 tahun asal Brasil. Sang fullback telah mengoleksi 8 caps bersama Timnas Brasil U-23, namun memang belum mencatatkan penampilan bersama tim senior Selecao.

Di musim 2020/2021 yang baru lewat, Emerson praktis menjadi andalan utama di sektor kanan Real Betis. Sang bek sayap mencatatkan total 38 penampilan, dengan 34 di antaranya di Liga Spanyol, dengan menorehkan 2 gol plus 4 assist.

Baca Juga: Ngebet Datangkan Harry Kane, Man City Relakan Sterling dan Jesus ke Spurs

Komentar