alexametrics

Imbang Lawan Thailand Jadi Modal Bagus Timnas Indonesia Lawan Vietnam & UEA

Reky Kalumata
Imbang Lawan Thailand Jadi Modal Bagus Timnas Indonesia Lawan Vietnam & UEA
Selebrasi para pemain Timnas Indonesia usai berhasil membobol gawang Thailand di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia di Stadion Al Maktoum, Dubai, UEA, Kamis (3/6/2021). (Dok. PSSI).

Berikutnya Indonesia menghadapi Vietnam pada Senin (7/6/2021)

Suara.com - Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengatakan bahwa hasil imbang 2-2 kontra Thailand menjadi modal bagus timnas Indonesia untuk menghadapi Vietnam dan Uni Emirat Arab (UEA) pada Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

"Itu modal bagus untuk pertandingan selanjutnya," ujar Iriawan, dikutip Antara dari laman resmi PSSI di Jakarta, Jumat (4/6/2021).

Menurut pria yang akrab disapa Iwan Bule itu, para pemain skuad Garuda tampil pantang menyerah saat bersua Thailand. Mentalitas tersebut membuat Indonesia mampu dua kali mengejar skor saat Thailand memimpin.

Padahal, pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong menurunkan pemain yang mayoritas masih muda berusia rata-rata sekitar 22 tahun yang minim pengalaman internasional dalam laga tersebut.

Baca Juga: Kondisi Egy dan Witan Setelah Ditarik Keluar Karena Kesakitan Saat Lawan Thailand

Pada susunan pemain sebelas pertama saat menghadapi Thailand, misalnya, hanya Evan Dimas yang sudah pernah merasakan bertanding di turnamen FIFA. Sisanya berstatus debutan.

"Pemain-pemain muda itu bermain penuh semangat. Semoga bisa meraih hasil maksimal pada laga berikutnya," tutur Iriawan.

Gol dari I Kadek Agung dan Evan Dimas membawa tim nasional Indonesia mengimbangi Thailand dengan skor 2-2 dalam laga Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Al Maktoum, Dubai, Kamis (3/6) malam waktu setempat.

Satu angka dari pertandingan tersebut menjadi poin pertama Indonesia di Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia lantaran pada lima laga sebelumnya mereka selalu kalah dari lawan. Dengan satu poin, Egy Maulana dan kawan-kawan menduduki juru kunci grup.

Berikutnya di Grup G, Indonesia harus melewati dua pertandingan pamungkas yaitu menghadapi Vietnam, Senin (7/6) dan tuan rumah Uni Emirat Arab, Jumat (11/6).

Baca Juga: Vietnam Mata-matai Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Kalem

Komentar