alexametrics

Ditawari Gaji Rp208 Miliar Permusim, Donnarumma Kian Dekat Berseragam PSG

Arief Apriadi
Ditawari Gaji Rp208 Miliar Permusim, Donnarumma Kian Dekat Berseragam PSG
Kiper AC Milan, Gianluigi Donnarumma. [Miguel MEDINA / AFP]

Donnarumma saat ini berstatus tanpa tim sehingga bisa diboyong PSG secara bebas transfer.

Suara.com - Paris Saint-Germain (PSG) dikabarkan kian dekat untuk mendapatkan tanda tangan kiper Italia Gianluigi Donnarumma dengan status bebas transfer, sebagaimana laporan Sky Italia, Selasa (8/6/2021).

Donnarumma telah memutuskan untuk tak memperpanjang kontraknya bersama AC Milan setelah negosiasi perpanjangan kontrak tidak menemukan kata sepakat.

PSG dikabarkan telah menawarkan kontrak berdurasi lima tahun dengan gaji sekitar 12 juta euro atau sekitar Rp208 miliar permusim ditambah bonus.

Meski demikian, PSG tidak sendirian ingin mendapatkan tanda tangan Donnarumma. Barcelona dikabarkan juga tertarik untuk merekrut kiper 22 tahun tersebut.

Baca Juga: Tak Terima Messi Bertahan di Barcelona, Al-Khelaifi: Semua Pemain Hebat Ingin ke PSG

Donnarumma saat ini sedang menjalani tugas internasional dengan Italia dan bisa menjalani tes medis di markas latihan tim nasional sebelum pertandingan pembukaan Euro 2020 melawan Turki di Roma pada Sabtu (12/6/2021).

AC Milan sendiri telah memiliki kiper pengganti Donnarumma yakni Mike Maignan yang dibeli dari juara Ligue 1 Prancis, Lille dengan biaya sekitar Rp260 miliar.

Donnarumma menjelma menjadi salah satu kiper terbaik di dunia setelah menjalani debut bersama AC Milan pada usia 16 tahun.

Sejak debut bersama tim senior AC Milan pada 2015, Donnarumma telah membukukan 251 penampilan di semua kompetisi dan mencatatkan 88 nirbobol.

Baca Juga: 5 Hits Bola: Crazy Rich Malang Ditunjuk Jadi Presiden Arema FC

Komentar