alexametrics

Jelang Belanda vs Austria, Memphis Depay Bicara Barcelona dan Ronald Koeman

Rully Fauzi
Jelang Belanda vs Austria, Memphis Depay Bicara Barcelona dan Ronald Koeman
Penyerang Timnas Belanda, Memphis Depay. [Peter Dejong / POOL / AFP]

Isu transfer ke Barcelona mengganggu fokus sang penyerang?

Suara.com - Penyerang andalan Timnas Belanda, Memphis Depay mengungkapkan keinginannya bermain untuk pelatih Ronald Koeman di Barcelona, tetapi ia akan menunggu Euro 2020 berakhir sebelum memutuskan masa depannya.

Depay menyatakan hal tersebut jelang laga kedua Belanda di Grup C Euro 2020, yakni menghadapi Austria di Johan Cruijff ArenA, Amsterdam, Jumat (18/6/2021) dini hari WIB.

Kontrak Depay sendiri akhir bulan ini akan habis setelah empat setengah musim di klub Prancis, Olympique Lyonnais, dan masa depan penyerang berusia 27 tahun itu telah lama menjadi bahan spekulasi.

Barcelona jadi klub yang paling santer dikaitkan dengan Depay sejauh ini di bursa transfer.

Baca Juga: Link Live Streaming dan Susunan Pemain Denmark vs Belgia, Grup B Euro 2020

"Seperti yang saya katakan sebelumnya, transfer akan menjadi jelas dengan sendirinya," kata Depay dalam konferensi pers jelang laga Belanda vs Austria.

"Masih harus ditunggu, saya ingin berhenti di situ. Semua orang tahu bahwa saya telah dikaitkan dengan Barcelona sejak lama, dan memang saya ingin bermain di bawah Ronald Koeman (pelatih yang juga berasal dari Belanda," sambung eks pemain PSV dan Manchester United itu.

"Namun, mari kita tunggu, lihat, apakah kemudian berita itu akan keluar. Saat ini fokus saya sepenuhnya untuk Timnas Belanda," celotehnya.

Sementara itu, rekan setim Depay di Timnas Belanda, yakni gelandang andalan sekaligus kapten tim Georginio Wijnaldum baru-baru ini hampir bergabung dengan Barcelona, sebelum berubah pikiran dan menandatangani kontrak tiga tahun bersama Paris Saint-Germain.

"Saya bernegosiasi dengan Barcelona selama empat pekan, dan kami tidak pernah mencapai keputusan akhir. PSG jauh lebih jelas," ungkap mantan gelandang Liverpool itu pada konferensi pers lain pekan lalu.

Baca Juga: Menang Tipis di Arena Nationala, Ukraina Singkirkan Makedonia Utara dari Euro 2020

Komentar