alexametrics

Portugal vs Jerman: Ronaldo Lebih Hebat dari Sekedar Geser Botol Coca-cola

Arief Apriadi | Adie Prasetyo Nugraha
Portugal vs Jerman: Ronaldo Lebih Hebat dari Sekedar Geser Botol Coca-cola
Aksi Cristiano Ronaldo menyingkirkan botol Coca-cola untuk digantikan air mineral dalam konferensi pers Euro 2020. [Tangkapan layar Yahoo]

Low menyebut Cristiano Ronaldo merupakan salah satu pilar Portugal paling berbahaya dan harus diwaspadai.

Suara.com - Penyerang Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo mendapat sanjungan dari pelatih Timnas Jerman, Joachim Low, jelang matchday kedua Grup F Euro 2020 yang akan berlangsung Sabtu (19/6/2012) malam WIB.

Low menyebut Cristiano Ronaldo merupakan salah satu pilar Portugal paling berbahaya dan harus diwaspadai Der Panzer --julukan Timnas Jerman-- dalam laga di Allianz Arena, Munchen nanti.

Dengan nada bergurau, pelatih 61 tahun itu menganggap Ronaldo lebih hebat dari sekedar aksinya menggeser botol Coca-cola dalam jumpa pers pasca laga Portugal kontra Hungaria, Selasa (15/6/2021) lalu.

"Tentu saja Ronaldo adalah pemain spesial yang bisa melakukan lebih dari sekadar memindahkan botol cola," kata Joachim Low dalam jumpa pers jelang duel Portugal vs Jerman, seperti dikutip dari laman resmi DFB, Sabtu (19/6/2021).

Baca Juga: Spanyol vs Polandia: Isolasi Mandiri Tuntas, Sergio Busquets Siap Main

"Dia cepat, dia punya sundulan yang bagus. Kami harus melihat bagaimana cara untuk mengendalikannya," tambahnya.

Low menyebut Timnas Portugal saat ini sudah berubah menjadi tim yang lebih kolektif. Anggapan bahwa mematikan Ronaldo sama dengan menjinakan Portugal tak lagi menjadi anggapan yang tepat.

Pelatih Timnas Jerman, Joachim Low. [Christof STACHE / AFP]
Pelatih Timnas Jerman, Joachim Low. [Christof STACHE / AFP]

"Pada 2012, 2014, 2016, seluruh pertandingan Portugal difokuskan pada Ronaldo. Hal ini tidak lagi terjadi karena ada pemain ofensif yang jauh lebih menonjol," tutur Low.

Pada edisi Euro 2020, Timnas Portugal memang kebanjiran para pemain kelas wahid dalam skuadnya. Selain Ronaldo, ada Bernardo Silva, Bruno Fernandes, Diogo Jota, Andre Silva, hingga Joao Felix.

Baca Juga: Lupakan Main Aman, Jerman Siap Menyerang Habis-habisan Lawan Portugal

Komentar