facebook

Hasil Bola Tadi Malam Grup A Euro 2020: Italia Sempurna, Swiss Menanti Keajaiban

Arief Apriadi
Hasil Bola Tadi Malam Grup A Euro 2020: Italia Sempurna, Swiss Menanti Keajaiban
Gelandang Timnas Italia, Matteo Pessina merayakan gol yang dia ciptakan ke gawang Wales dalam matchday terakhir Grup A Euro 2020 di Stadion Olimpico, Roma, Italia, Senin (21/6/2021) dini hari WIB. ALBERTO LINGRIA / POOL / AFP

Italia lolos ke babak 16 besar Euro 2020 dengan poin sempurna usai mengalahkan Timnas Wales 1-0 di Olimpico, Roma.

Suara.com - Hasil bola tadi malam, Minggu hingga Senin (21/6/2021) dini hari WIB menyajikan dua matchday dari Grup A Euro 2020. Italia sempurna, sementara Swiss menanti keajaiban kendati menang atas Turki.

Timnas Italia menandai kelolosan ke babak 16 besar Euro 2020 dengan poin sempurna usai mengalahkan Timnas Wales dengan skor tipis 1-0 di Stadion Olimpico, Roma, Italia.

Gol tunggal gelandang Atalanta, Matteo Pessina menjadi pembeda laga Italia vs Wales ini. Wales sendiri harus menuntaskan laga dengan 10 pemain lantaran bek mereka, Ethan Ampadu menerima kartu merah pada menit ke-55.

Italia yang mengoleksi poin sempurna sembilan dari tiga laga, lolos ke babak 16 besar sebagai juara Grup A didampingi Wales sebagai runner-up (empat poin dari tiga laga), berbekal keunggulan selisih gol atas Swiss.

Baca Juga: Pekan Terakhir Fase Grup Euro 2020, Ini Skenario Perebutan Sisa Tiket 16 Besar

Sementara di laga lain, Swiss berhasil mengalahkan Turki dengan skor 3-1 di Baku, Azerbaijan. Namun kemenangan itu tak membuat posisi mereka beranjak dari peringkat ketiga.

Swiss memiliki poi serupa dengan Wales yakni empat, tetapi kalah jumlah selisih gol. Kondisi itu membuat mereka harus harap-harap cemas untuk bisa lolos ke fase gugur Euro 2020.

Tim berjuluk Nati masih memiliki kans lolos ke 16 besar sebagai salah satu tim peringkat ketiga terbaik, sambil menunggu gelaran matchday 3 babak penyisihan rampung Kamis (24/6/2021) nanti.

Berikut hasil bola tadi malam Grup A Euro 2020

Italia vs Wales (1-0)

Baca Juga: Roberto Mancini Samakan Timnas Wales dengan Stoke City, Gareth Bale Meradang

Swiss vs Turki (3-1)

Komentar