alexametrics

Fakta Pertandingan Kroasia Vs Skotlandia, Euro 2020 23 Juni

Syaiful Rachman
Fakta Pertandingan Kroasia Vs Skotlandia, Euro 2020 23 Juni
Penyerang Skotlandia Lyndon Dykes (9) mencoba mencetak gol selama selama pertandingan sepak bola Grup D EURO 2020 antara Inggris melawan Skotlandia di Stadion Wembley di London, Inggris, Sbatu (19/6) dini hari WIB. FACUNDO ARRIZABALAGA / KOLAM RENANG / AFP

Pertandingan Kroasia vs Skotlandia akan digelar di Hampden Park.

Suara.com - Pertandingan Kroasia vs Skotlandia di Grup D Euro 2020 akan digelar di Hampden Park, Rabu (23/6/2021) dini hari WIB.

Pertandingan Kroasia vs Skotlandia krusial bagi kedua tim, di mana laga ini menjadi kesempatan terakhir kedua kubu untuk menjaga asa lolos ke fase gugur Euro 2020.

Klasemen Grup D sendiri saat ini dipimpin Republik Ceko dengan empat poin dan mengantongi selisih gol +2. Diikuti Inggris di tempat kedua yang juga mengantongi empat poin namun dengan selisih gol +1.

Pemain Kroasia rayakan gol Ivan Perisic (kedua kanan) ke gawang Republik Ceko dalam pertandingan Grup D Euro 2020 di Hampden Park, Glasgow, Jumat (18/6/2021). [AFP]
Pemain Kroasia rayakan gol Ivan Perisic (kedua kanan) ke gawang Republik Ceko dalam pertandingan Grup D Euro 2020 di Hampden Park, Glasgow, Jumat (18/6/2021). [AFP]

Berikut fakta jelang pertandingan Grup D Euro 2020 antara Kroasia vs Skotlandia.

Baca Juga: Berikut 10 Fakta Menarik Jelang Laga Republik Ceko vs Inggris di Euro 2020

1. Kroasia dan Skotlandia kini sama-sama mengantongi satu poin dari dua pertandingan.

Kroasia yang selisih -1 gol berada satu posisi di atas Skotlandia yang mencatatkan selisih gol -2.

2. Kedua tim sama-sama masih bisa lolos ke babak 16 besar, namun dengan syarat dan ketentuan yang cukup ketat.

Kroasia akan lolos jika menang di laga pamungkas dan masih bisa menyalip Republik Ceko di posisi kedua jika unggul selisih gol secara keseluruhan. Dengan catatan Ceko tumbang di tangan Inggris di matchday tiga.

Jika itu tidak tercapai, peluang terbaik Kroasia adalah lewat jalur peringkat tiga terbaik. Syaratnya, mereka harus mengalahkan Skotlandia dengan gol sebanyak mungkin.

Baca Juga: Ivan Perisic: Besok Kita Saksikan Kroasia yang Berbeda

3. Jika Skotlandia menang, dan Inggris kalah dari Republik Ceko, maka Skotlandia bahkan bisa finis peringkat dua. Namun itu semua bergantung pada selisih gol.

Komentar