alexametrics

Giroud Belum Berencana Pensiun dari Timnas Prancis

Reky Kalumata
Giroud Belum Berencana Pensiun dari Timnas Prancis
Striker Prancis Olivier Giroud merayakan golnya ke gawang Moldova saat lanjutan Grup H Kualifikasi Piala Eropa 2020 di Stade de France in Saint-Denis. FRANCK FIFE / AFP

Striker Chelsea ini mengaku masih memiliki rasa lapar mencetak gol

Suara.com - Olivier Giroud menegaskan dia tidak berniat mengakhiri kariernya di timnas Prancis setelah Euro 2020. Striker klub Chelsea ini mengatakan dia masih memiliki rasa lapar seperti pemain berusia 20 tahun.

Giroud, yang akan berusia 35 tahun pada bulan September, harus melepaksan dominasinya di lini depan Les Blues menyusul kejutan kembalinya Karim Benzema ke timnas bulan lalu setelah hampir enam tahun diasingkan.

Dia menjadi pemain pengganti yang tidak digunakan saat Prancis menang 1-0 atas Jerman di pertandingan pembuka Grup F Euro 2020 mereka dan hanya bermain di 14 menit terakhir saat bermain imbang 1-1 dengan Hungaria.

Giroud sebelumnya dikabarkan Euro 2020 akan menjadi laga terakhirnya bersama Prancis, namun sekarang Giroud menyatakan bahwa dia masih memiliki lebih banyak hal untuk diberikan kepada timnas Prancis.

Baca Juga: 60 Ribu Fans Diizinkan Tonton Semifinal dan Final Euro 2020 di Wembley

"Saya belum selesai, jauh dari itu. Andalkan aku, kakek belum mati!" kata Giroud, yang merupakan salah satu anggota kunci skuad Prancis yang memenangkan Piala Dunia 2018, kepada Le Figaro.

“Saya hampir berusia 35 tahun tetapi memiliki rasa lapar seperti seorang pria berusia 20 tahun. Saya tahu bagaimana melakukannya dengan tim," ujarnya.

“Tim Prancis memiliki kekuatan serangan yang cukup luar biasa, tetapi saya memiliki kartu untuk dimainkan karena tidak ada pemain lain dengan profil saya. Saya di sini untuk merespons dan membawa apa yang saya inginkan.

"Saya memiliki keinginan dan, jika anak muda ingin menggeser saya, mereka juga harus siap."

Penampilan Giroud melawan Hungaria adalah yang ke-100 dalam seragam Prancis saat bermain di bawah Didier Deschamps.

Baca Juga: Link Live Streaming Kroasia Vs Skotlandia, Euro 2020 23 Juni

Tidak ada pemain lain untuk Les Bleus yang pernah mencatat 100 penampilan internasional senior dengan pelatih yang sama yang bertanggung jawab.

Komentar