facebook

Salam Perpisahan Menyentuh Donnarumma untuk AC Milan

Arief Apriadi
Salam Perpisahan Menyentuh Donnarumma untuk AC Milan
Penjaga gawang AC Milan Gianluigi Donnarumma [AFP]

Berbagai media Eropa melaporkan Gianluigi Donnarumma sudah menyepakati kontrak dengan Paris Saint-Germain.

Suara.com - Penjaga gawang Gianluigi Donnarumma akhirnya menyampaikan ucapan selamat tinggal kepada AC Milan setelah kontraknya berakhir 1 Juli lalu dan dipastikan hengkang dari San Siro.

Berbagai media Eropa melaporkan bahwa kiper berusia 22 tahun itu sudah menyepakati kontrak dengan Paris Saint-Germain dan hanya tinggal menunggu pengumuman resmi dari klub kaya raya Prancis tersebut.

Donnarumma menyampaikan salam perpisahannya lewat sebuah unggahan di media sosial pribadinya seperti Instagram (@gigiodonna99) dan Twitter (@gigiodonna1).

"Beberapa pilihan memang sulit, tetapi itu adalah bagian dari pertumbuhan seseorang," tulis Donnarumma dalam unggahan yang juga menyematkan video kolase kariernya di Milan.

Baca Juga: 5 Hits Bola: Italia Juara Euro 2020, Leonardo Bonucci Ejek Suporter Inggris

"...Kini tiba saatnya untuk mengucapkan selamat tinggal, sebuah pilihan yang memang tidak mudah, dan tentunya sebuah unggahan tidak cukup untuk menjelaskannya, bahkan mungkin tidak dapat dijelaskan karena perasaan yang terdalam hampir tidak dapat diterjemahkan dengan kata-kata."

"...Apa yang bisa saya katakan adalah bahwa kadang-kadang tepat untuk memilih perubahan, menghadapi tantangan yang berbeda, untuk tumbuh, untuk melengkapi diri sendiri."

"...Saya mendoakan Milan untuk semua kesuksesan dengan sepenuh hati, atas segenap perhatian yang menghiasi saya dengan warna-warni ini, perasaan yang tidak bisa dihapuskan jarak dan waktu," tulis Donnarumma.

Donnarumma dibeli Milan dari akademi ASD Club Napoli pada 2013 dan selama dua tahun tampil di tim kelompok usia dini Rossonerri sebelum melakoni debut di Serie A dalam usia 16 tahun pada Oktober 2015.

Setahun berselang ia langsung bisa mengunci posisi sebagai kiper utama Milan yang diikuti drama perpanjangan kontrak pada 2017, sebelum akhirnya menyepakati kontrak baru hingga 2021.

Baca Juga: Hasrat Bayern Munich Rekrut Federico Chiesa Terhalang Budget

Bersama Milan, Donnarumma cuma pernah meraih satu trofi yakni Piala Super Italia pada 2016, tetapi talenta besarnya membuat dia diyakini bakal menjadi penerus Gianluigi Buffon di timnas Italia.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar