alexametrics

Steven Gerrard Tak Sudi Ikuti Jejak Benitez untuk Latih Everton

Arief Apriadi
Steven Gerrard Tak Sudi Ikuti Jejak Benitez untuk Latih Everton
Manajer Rangers, Steven Gerrard. [ANDY BUCHANAN / AFP]

Sebagai legenda Liverpool, Steven Gerrard menganggap dirinya tak mungkin menukangi Everton selaku rival sekota The Reds.

Suara.com - Legenda Liverpool yang kini sudah berkecimpung di dunia kepelatihan bersama Rangers, Steven Gerrard buka suara terkait manuver Rafael Benitez yang menerima tawaran melatih Everton.

Steven Gerrard menyebut, dirinya tak akan sudi untuk mengikuti jejak mantan pelatihnya itu. Dia tak akan pernah melatih Everton yang notabene rival sekota Liverpool.

Everton merekrut Rafael Benitez setelah ditinggal Carlo Ancelotti yang memutuskan untuk kembali ke Real Madrid setelah hanya 18 bulan berada di Godison Park.

Hengkangnya Ancelotti sempat menimbulkan spekulasi bahwa kursi kosong pelatih Everton akan diisi oleh Steven Gerrard yang tengah berjaya bersama Rangers di Liga Skotlandia.

Baca Juga: Lakoni Debut Non-resmi Bersama Liverpool, Ibrahima Konate Semringah

"Rafa [Benitez] tidak lahir di kota [Liverpool], dia bukan pemain The Reds dan dia tidak pernah bermain melawan Everton selama 20 tahun dan berkompetisi melawan mereka, jadi saya pikir ini adalah situasi yang sangat berbeda [dengan saya]," kata Steven Gerrard dikutip dari ESPN, Sabtu (23/7/2021).

"Rafa punya keputusan sendiri, jadi tidak mengherankan bahwa dia ingin kembali ke Liga Inggris dengan menukangi klub besar," tambahnya.

Gerrard justru mengaku terkejut oleh isu yang menyebut dirinya masuk bursa calon pelatih Everton sebelum The Toffees pada akhirnya menunjuk Benitez.

"Saya sangat terkejut dan terkejut bahwa nama saya dikaitkan dengan pekerjaan itu. Saya tidak tahu dari mana asalnya, apakah itu pembicaraan kertas atau apakah ada kebenaran di dalamnya, saya tidak yakin," beber Gerrard.

"[Mengelola Everton] tidak pernah menjadi kemungkinan sejauh yang saya ketahui."

Baca Juga: Tinggalkan Liverpool, Marko Grujic Gabung FC Porto

Komentar