alexametrics

Robert Alberts Masih Nantikan Izin Skuad Persib Bisa Kembali Latihan Bersama

Rully Fauzi
Robert Alberts Masih Nantikan Izin Skuad Persib Bisa Kembali Latihan Bersama
Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts. (ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi)

Robert berharap skuad Persib bisa segera kembali berlatih di GBLA.

Suara.com - Pelatih kepala Persib Bandung, Robert Alberts mengungkapkan tim saat ini tengah menjalin komunikasi dengan otoritas setempat untuk bisa kembali berlatih secara grup jelang kick-off Liga 1 2021-2022 pada 20 Agustus.

"Manajemen kami sudah menjalin kontak dengan otoritas, terutama setelah dua hari pertemuan yang mengkonfirmasi Liga 1 akan start pada tanggal 20 Agustus atau tanggal 27 untuk (tim) yang sama sekali belum melakukan latihan bersama (jelang kick-off kompetisi)," ungkap Robert seperti dimuat Antara, Kamis (5/8/2021).

Saat ini pihak Persib tengah menantikan persetujuan dari otoritas setempat agar bisa kembali memulai latihan bersama di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung.

Robert menargetkan bisa kembali memulai latihan bersama Persib secepatnya begitu izin dikantongi.

Baca Juga: PT LIB Ungkap Beberapa Keinginan Klub Jelang Kick-off Liga 1 2021-2022

"Kami sedang menjalin kontak dengan otoritas untuk memberikan persetujuan untuk memulai latihan di GBLA secepatnya. Kami menargetkan untuk berlatih kembali secara grup secepat mungkin," jelas pelatih kawakan berpaspor Belanda itu.

Saat ini skuad Persib belum bisa melakukan latihan bersama karena masih berlakunya Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) hingga 9 Agustus mendatang.

Sebelumnya, manajemen tim Maung Bandung memang memutuskan untuk meliburkan skuad memberikan program latihan mandiri yang bisa dilakukan para pemain di rumah atau kampung halamannya.

Hal ini membuat beberapa pemain Persib memilih pulang ke daerahnya dan hanya beberapa pemain yang masih berada di Bandung.

PSSI dan PT LIB akhirnya memutuskan untuk membuka musim anyar Liga 1 pada 20 Agustus 2021, dengan kompetisi direncanakan rampung pada Maret 2022.

Baca Juga: Sambut Kick-off Liga 1 pada 20 Agustus, Madura United Langsung Gerak Cepat

Komentar