facebook

Kick-off Liga 1 Mundur Lagi, Aji Santoso: Sudah Saya Perkirakan Itu!

Rully Fauzi
Kick-off Liga 1 Mundur Lagi, Aji Santoso: Sudah Saya Perkirakan Itu!
Pelatih kepala Persebaya Surabaya, Aji Santoso (tengah). [dok. Persebaya]

Pelatih Persebaya, Aji Santoso merespons ditundanya kick-off Liga 1 2021-2022 ke tanggal 27 Agustus.

Suara.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali telah mengonfirmasi bahwa kick-off Liga 1 2021-2022 kembali diundur hingga 27 Agustus nanti dari jadwal sebelumnya yang akan dilaksanakan 20 Agustus. Ini setelah Menpora berdeliberasi dengan PSSI, PT LIB, pihak kepolisian serta BNPB, Senin (9/8/2021).

Menanggapi hal itu, pelatih kepala Persebaya Surabaya, Aji Santoso mengaku sudah bisa memprediksi start musim baru Liga 1 kembali diundur.

"Saya sudah memprediksi bahwa tidak mungkin jika tanggal 20 Agustus ini karena ada beberapa klub juga belum melakukan persiapan yang ideal," ucap Aji seperti dimuat BeritaJatim --jaringan Suara.com.

"Kalau mau fair, tim-tim itu memang harusnya diberi kesempatan untuk latihan dulu. Kasihan kalau tidak, dengan jadwalnya jelang hari H kick-off begitu mepet," sambung mantan bek sayap andalan Persebaya dan Timnas Indonesia itu.

Baca Juga: Dukung Penuh Liga 1 Start 27 Agustus, Menpora: Demi Timnas Indonesia!

"Nah, kalau di tanggal 27 Agustus ini cukup fair. Ada waktu sedikit untuk teman-teman (klub-klub) yang masih meliburkan pemainnya," kata Aji.

Lebih lanjut, dikatakan mantan pelatih Persela Lamongan itu bahwa mundurnya jadwal kick-off selama sepekan lagi tidak mempengaruhi kondisi para pemain Persebaya, namun hanya akan ada sedikit perubahan program latihan.

"Tidak ada yang berubah, latihan tetap jalan di Persebaya. Mungkin hanya mengubah program saja," terangnya.

Sedangkan untuk implementasi protokol kesehatan (prokes) kepada pemain, Aji akan  akan memperketat semua hal.

"Ya, inikan dalam kondisi tidak normal. Semua tim harus melakukan prokes ketat supaya ini berjalan baik. Dan saya berharap suporter di manapun berada tidak melakukan nobar," tandasnya.

Baca Juga: Dragan Djukanovic Cabut, Imran Nahumarury Jadi Caretaker PSIS

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar