facebook

Profil Kim Bong-soon, Digadang Jadi Asisten Baru Shin Tae-yong di Timnas Indonesia

Irwan Febri Rialdi
Profil Kim Bong-soon, Digadang Jadi Asisten Baru Shin Tae-yong di Timnas Indonesia
Pelatih Shin Tae-yong (kanan) memberikan pengarahan kepada para pesepak bola dalam latihan Timnas Senior Indonesia di Stadion Madya, kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Selasa (11/5/2021). ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/foc.

Kim Bong-soon memiliki segudang pengalaman

Suara.com - Sosok bernama Kim Bong-soo sedang santer dikabarkan belakangan ini bakal menjadi asisten Shin Tae-yong di Timnas Indonesia.

Kabar ini muncul setelah tiga asisten Shin, Kim Hae-woon (pelatih kiper), Kim Woo-jae (pelatih teknik) dan Lee Jae-hong (pelatih fisik), mengundurkan diri.

Bong-soo digadang-gadang bakal mengisi tempat Hae-woon sebagai pelatih kiper. Selain Bong-soon, satu nama lain yang muncul sebagai pengganti adalah Dzenan Radoncic.

Rumor Bong-soo dan Radoncic bakal bergabung dengan staf kepelatihan timnas Indonesia, tengah ramai diperbincangkan di media sosial. Munculnya isu tersebut karena kedua orang itu mempunyai kedekatan dengan Tae-yong.

Baca Juga: 3 Asisten Pelatih Timnas Indonesia Mundur, Ini Komentar Nova Arianto

Lantas siapa, sih, Kim Bong-soon?

Profil Kim Bong-soon

Bong-soon adalah sosok kelahiran Gunsan Korea Selatan pada 4 Desember 1970. Dari catatan yang dihimpun Transfermarkt, Bong-soon menjalani karier sebagai pesepak bola dari 1992 hingga 2001.

Ketika aktif bermain, Bong-soon berposisi sebagai kiper. Dia memiliki kemampuan mumpuni sehingga pernah tampil bersama Timnas U-17 Korea Selatan pada 1987.

Tak cuma itu, Bong-soon juga tercatat pernah dipanggil untuk masuk ke skuat U-23 dan Timnas Senior Korea Selatan.

Baca Juga: PSSI Tanggapi Isu Kim Bong-soo dan Dzenan Radoncic Bakal Jadi Asisten Shin Tae-yong

Sementara itu, karier di level klub hanya pernah tercatat membela dua tim yaitu G Cheetah/Anyang LG Cheetah dan Ulsan Hyundai.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar