alexametrics

Kalah dari Persita, Penampilan Persipura Kagetkan Jacksen F. Tiago

Arief Apriadi | Adie Prasetyo Nugraha
Kalah dari Persita, Penampilan Persipura Kagetkan Jacksen F. Tiago
Pelatih Jacksen F Tiago. ANTARA/HO-Persipura Jayapura/pri. (ANTARA /HO-Persipura Jayapura)

Bermain di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Persipura Jayapura kalah tipis 1-2.

Suara.com - Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago kecewa timnya kalah dari Persita Tangerang dalam laga pekan pertama Liga 1 2021/2022, Sabtu (28/8/2021) malam WIB.

Bermain di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Persipura Jayapura yang musim ini tak diperkuat Boaz Solossa, kalah tipis 1-2.

Jacksen menganggap para pemain Persipura sudah tampil luar biasa di laga ini. Todd Rivaldo Ferre dan kawan-kawan bahkan dianggapnya telah menunjukan performa melebihi ekspektasi.

Jacksen tidak menaruh ekspektasi tinggi jelang laga ini lantaran sadar Persipura Jayapura tidak memiliki persiapan matang jelang Liga 1 2021/2022.

Baca Juga: Persiapan Bhayangkara FC Tak Ideal Jelang Lawan Persiraja, Paul Munster Curhat

"Dari skor memang kami kalah. Tapi secara pribadi saya sampaikan ke anak-anak di ruang ganti tadi, dilihat dalam persoalan persiapan kami telah melebihi ekspektasi," kata Jacksen dalam konferensi pers virtual usai pertandingan.

"Kami ciptakan beberapa momentum untuk hasil yang baik. Saat ini kami sedang proses, tadi anak-anak sudah keluarkan kemampuan terbaik, tapi memang hasilnya belum bagus," jelasnya.

Pemain asing Persita Tangerang,  Harrison Cardoso selaku eksekutor penalti sukses mengelabui kiper Persipura Gerry Mandagi untuk membuat Pendekar Cisadane unggul 1-0 di babak pertama laga pekan pertama Liga 1 2021/2022 di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Sabtu (28/8/2021). [Tangkapan layar Twitter @Liga1Match]
Pemain asing Persita Tangerang, Harrison Cardoso selaku eksekutor penalti sukses mengelabui kiper Persipura Gerry Mandagi untuk membuat Pendekar Cisadane unggul 1-0 di babak pertama laga pekan pertama Liga 1 2021/2022 di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Sabtu (28/8/2021). [Tangkapan layar Twitter @Liga1Match]

Dua gol Persita diciptakan oleh Harrison Cardoso lewat titik putih (15') dan Irsyad Maulana menit 23. Sementara satu gol Persipura dibuat oleh Ramai Rumakiek pada menit 16.

Ramai yang mencetak satu-satunya gol untuk Persipura, memandang kekalahan ini dalam kaca mata positif. Dia dan rekan-rekannya disebut harus segera mengevaluasi diri.

"Hasil yang tadi kita raih harus tetap bersyukur karena itu mungkin rencana tuhan. Tadi kami sudah kerja keras, mungkin kurang di finishing nanti akan kami perbaiki lagi," ujar Ramai.

Baca Juga: Bhayangkara FC vs Persiraja, Paul Munster Buta Kekuatan Lawan

Komentar