alexametrics

Debut Bareng Timnas Spanyol, Kiper Brighton Robert Sanchez: Ini Mimpi yang Jadi Nyata

Rully Fauzi
Debut Bareng Timnas Spanyol, Kiper Brighton Robert Sanchez: Ini Mimpi yang Jadi Nyata
Kiper Brighton, Robert Sanchez saat berlatih bersama Timnas Spanyol. [JAVIER SORIANO / AFP]

Sanchez mengawal gawang Spanyol saat menekuk Georgia 4-0, Senin (6/9/2021).

Suara.com - Penjaga gawang klub Inggris Brighton, Robert Sanchez mengaku bangga dengan debutnya bersama Timnas Spanyol pada ajang kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa melawan Georgia, Senin (6/9/2021) dini hari WIB.

"Bermain untuk timnas selalu berada dalam kepala saya. Saya bangga luar biasa melakukan debut ini," ujar Sanchez kepada Diario AS, seperti dikutip dari football-espana, Senin (6/9/2021).

Dalam pertandingan melawan Georgia, Sanchez masuk pada menit ke-74 menggantikan kiper utama Spanyol yang bermain untuk Athletic Bilbao, Unai Simon.

Pada laga tersebut, Sanchez berhasil membantu Spanyol meraih clean sheet, dengan mereka menggasak Georgia 4-0 pada laga matchday 5 Grup B di Estadio Nuevo Vivero, Badajoz. 

Baca Juga: Mandul di Dua Laga Terakhir, Chiellini: Italia Sekarang Lebih Baik dari Euro 2020 Kok

Ini merupakan cap pertama Sanchez bersama Spanyol, di mana sebelumnya ia bahkan belum pernah membela La Furia Roja di level usia.

Kiper berusia 23 tahun itu menilai kemenangan 4-0 atas Georgia memang dibutuhkan oleh tim, setelah sebelumnya Spanyol kalah 1-2 di markas Swedia pada laga matchday 4 Grup B.

ia pun mengakui bermain untuk timnas Spanyol adalah mimpinya yang menjadi nyata.

"Ini adalah hasil yang kami butuhkan hari ini. Dan bagi saya, ini adalah mimpi yang menjadi nyata. Saya memikirkan keluarga saya, mereka pasti bahagia. Saya sangat bangga dan gembira," ungkap Sanchez.

Debut Sanchez ini turut mendapatkan pujian dari pelatih Timnas Spanyol, Luis Enrique, yang mengatakan sang kiper bisa menunjukkan ketenangannya saat bertanding.

Baca Juga: Spanyol vs Georgia: Respons Sempurna La Roja

Robert Sanchez merupakan bagian dari Timnas Spanyol di Euro 2020, namun ia tidak mendapatkan kesempatan bermain sama sekali karena masih kalah bersaing dengan kiper utama Unai Simon dan kiper kedua yang bermain untuk Manchester United, David de Gea.

Pada Liga Inggris musim lalu, Sanchez tampil pada 27 pertandingan Brighton dan membuat 10 kali cleansheet.

Komentar