facebook

Kualifikasi Piala Dunia 2022: Paraguay Bungkam Venezuela, Uruguay Tekuk Ekuador

Arief Apriadi
Kualifikasi Piala Dunia 2022: Paraguay Bungkam Venezuela, Uruguay Tekuk Ekuador
Pemain timnas Paraguay, Alejandro Romero Gamarra melakukan selebrasi setelah mencetak gol melawan Venezuela selama pertandingan sepak bola kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL di stadion Defensores del Chaco di Asuncion pada 9 September 2021. NORBERTO DUARTE / AFP.

Duel Paraguay vs Venezuela berakhir 2-1 untuk kemenangan tim tuan rumah.

Suara.com - Lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan (CONMEBOL) menyajikan lima pertandingan pada Jumat (10/9/2021) pagi WIB. Dua laga yakni Paraguay vs Venezuela dan Uruguay vs Ekuador telah rampung digelar.

Duel Paraguay vs Venezuela berakhir 2-1 untuk kemenangan tim tuan rumah. Los Guaranies menang 2-1 di Estadio Defensores del Chaco, Asuncion, Paraguay.

Paraguay unggul dua gol lebih dulu lewat Hector Martinez dan Alejandro Romero, sebelum Venezuela mencetak gol hiburan di penghujung laga lewat John Chancellor.

Hector Martinez mencetak gol saat laga baru berjalan tujuh menit dengan memanfaatkan umpan dari Alejandro Romero.

Baca Juga: Jadwal Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Amerika Selatan, Ada Argentina vs Bolivia

Sementara Alejandro Romero menunjukan andil besarnya dengan kemudian mencetak gol kedua Paraguay saat babak kedua baru berjalan satu menit.

Venezuela sendiri terus melancarkan serangan demi bisa memperkecil ketertinggalan. Usaha mereka baru berhasil pada menit ke-90 saat Jhon Chancellor merobek gawang kiper Anthony Silva.

Namun, perjuangan Venezuela untuk setidaknya meraih hasil imbang tak terwujud lantaran wasit lebih dulu meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan.

Kemenangan ini membuat Paraguay mendekati zona kelolosan. Mereka untuk sementara duduk di peringkat keenam dengan 11 poin, atau terpaut dua poin dari Kolombia di peringkat kelima --batas akhir lolos ke Piala Dunia 2022.

Di laga lain, Uruguay berhasil meraup tiga poin saat menjamu Ekuador. Bermain di Estadio Campeon del Siglo, tim asuhan Oscar Tabarez menang tipis 1-0 lewat gol gasto Pereiro pada menit 90+2.

Baca Juga: Rekor 100 Persen Inggris Dirusak Polandia, Southgate: Kami Telat Panas

Kemenangan itu membuat Uruguay untuk sementara menduduki peringkat ketiga klasemen Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan, dengan koleksi 15 poin dari sembilan laga.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar