alexametrics

Prediksi Persebaya Surabaya vs Tira Persikabo di Liga 1 2021/2022

Arief Apriadi | Adie Prasetyo Nugraha
Prediksi Persebaya Surabaya vs Tira Persikabo di Liga 1 2021/2022
Latihan pemain Persebaya Surabaya [foto: Timesindonesia/Persebaya]

Duel Persebaya Surabaya vs Tira Persikabo akan bergulir di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Sabtu (11/9/2021) malam WIB.

Suara.com - Pertandingan Persebaya Surabaya vs Tira Persikabo akan berlangsung di laga pekan kedua Liga 1 2021/2022. Laga tersebut dijadwalkan bergulir di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Sabtu (11/9/2021) malam WIB.

Persebaya Surabaya menatap laga ini dengan tekad meraih poin penuh, setelah di pertandingan pekan pertama kalah 1-3 dari Borneo FC.

Pada laga tersebut, Persebaya tampil pincang tanpa pemain asing. Kini, empat legiun impor itu sudah bisa dimainkan setelah sempat terganjal regulasi.

Alie Sesay, Bruno Moreira, Taisei Marukawa, dan Jose Wilkson kini sudah mendapat dua dosisi vaksin Covid-19, sehingga mendapat lampu hijau untuk merumput di Liga 1.

Baca Juga: Persebaya dan Tira Persikabo Berebut 3 Poin Perdana, Igor Kriushenko: Laga Bakal Panas

"Untuk pertandingan kedua nanti semua pemain sudah bisa main, termasuk pemain asing. Kemungkinan saya turunkan semua dan kami yakin kekuatan Persebaya akan lebih (besar) dibanding (pertandingan) yang pertama," kata Pelatih Persebaya, Aji Santoso.

Aji pun menjanjikan adanya perubahan komposisi di laga besok. Itu setelah hasil evaluasi dari kekalahan menghadapi Borneo FC.

"Komposisi pemain akan berubah. Tapi Tira bukan lawan yang mudah, terbukti mereka bisa meraih poin di laga pertama," ia menjelaskan.

Meski Persebaya mendapat suntikan tenaga dari empat pilar asingnya, Tira Persikabo tidak gentar. Mereka menjadikan hal itu sebagai motivasi untuk bisa meraih tiga poin.

"Pastinya mereka akan bermain sungguh-sungguh untuk game besok, tapi ini juga akan menjadi motivasi untuk tim kita," ujar pelatih Tira Persikabo, Igor Kriushenko.

Baca Juga: Full Team Lawan Tira Persikabo, Aji Santoso Pastikan Persebaya Tampil Beda

Sama seperti Persebaya, Tira Persikabo juga sudah bisa memainkan dua legiun asing yang sebelumnya tak bisa tampil saat menahan imbang Madura United dengan skor 1-1.

Kehadiran Pushniakou Siarhei dan Shumeiko Veniamin akan menambah daya gedor Tira Persikabo yang sebelumnya sudah diperkuat Ciro Alves.

"Untuk dua pemain kita pastinya sudah siap bertanding. Di laga sebelumnya melawan Madura United juga sebenarnya sudah siap. Tetapi karena ada kendala soal administrasi makanya mereka belum bisa dimainkan," jelasnya.

"Akan tetapi besok ini melawan Persebaya mereka ready dan pastinya menurut saya pertandingan besok akan cukup panas dan ketat. Karena kedua tim mengincar tiga poin pertama mereka," pungkasnya.

Prediksi susunan pemain:

Persebaya Surabaya (4-2-3-1): Ernando Ari; Frank Sokoy, Alie Sesay, Rachmat Irianto, Alwi Slamet; Ady Setiawan, Ricky Kambuaya; Bruno Moreira, Taisei Marukawa, Supriadi; Jose Wilkinson.

Pelatih: Aji Santoso (Indonesia)

Tira Persikabo (3-4-3): Syahrul Trisna; Andy Setyo, Didik Wahyu, Manahati Lestusen; Gilang Ginarsa, Guntur Triaji, Roni Sugeng, Firza Andika; Ciro Alves, Dimas Drajad, Hendra Bayauw.

Pelatih: Igor Kriushenko (Belarusia).

Jadwal siaran langsung

Persebaya Surabaya vs Tira Persikabo
Stadion Wibawa Mukti, Cikarang
Kick-off 18.15 WIB
Live Indosiar dan streaming vidio.com

Komentar