alexametrics

Angelo Alessio Bantah Persija Gagal Menang karena Kesalahan Strategi

Arief Apriadi | Adie Prasetyo Nugraha
Angelo Alessio Bantah Persija Gagal Menang karena Kesalahan Strategi
Winger Persija Jakarta, Riko Simanjuntak (kanan) berebut bola dengan pesepakbola PSIS Semarang, Fredyan Wahyu pada laga Liga 1 2021-2022 di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Minggu (12/9/2021) malam. [ANTARA FOTO/Fauzan]

Persija Jakarta sempat unggul dua gol lebih dulu sebelum dipaksa bermain imbang 2-2 oleh PSIS Semarang.

Suara.com - Pelatih Persija Jakarta, Angelo Alessio menolak anggapan bahwa kegagalan timnya mengalahkan PSIS Semarang karena masalah strategi. Dia lebih menyoroti konsentrasi pemain yang menurun pasca unggul 2-0.

Dalam pertandingan pekan kedua Liga 1 2021/2022 di Indomilk Arena, Tangerang, Minggu (12/9/2021) malam WIB, kans Persija Jakarta untuk menang amat besar pasca unggul dua gol lebih dulu hingga permulaan babak kedua.

Namun, seiring laga berjalan, PSIS Semarang mampu memberikan perlawanan, dan bahkan menyamakan kedudukan lewat Hari Nur Yulianto pada menit 71 dan gol bunuh diri Rohit Chand menit 88.

Banyak yang mengira kegagalan Persija mendapatkan tiga poin karena strategi yang diterapkan Angelo Alessio. Namun, juru taktik asal Italia itu membantahnya.

Baca Juga: Rahmad Darmawan Kecewa dengan Hasil Seri Madura United Kontra PSM

Menurutnya, Persija kalah karena kurang konsentrasi. Alessio pun heran timnya sudah unggul tetapi bisa kebobolan dari skema yang sama yakni tendangan bebas.

"Hari ini kami tak main 4-4-2 karena osvaldo (Haay) main di posisi nomor 10. Tapi saya tak ingin bicarakan gaya main kami di laga ini, karena kami punya dua gol unggul dan kebobolan dua gol via tendangan bebas," kata Alessio usai laga.

Pelatih Persija Angelo Alessio meluapkan rasa kecewa usai timnya diimbangi PSIS Semarang pada pekan kedua Liga 1 2021/2022 di Indomilk Arena, Tangerang, Minggu (13/9/2021). (Dok. Persija).
Pelatih Persija Angelo Alessio meluapkan rasa kecewa usai timnya diimbangi PSIS Semarang pada pekan kedua Liga 1 2021/2022 di Indomilk Arena, Tangerang, Minggu (13/9/2021). (Dok. Persija).

"Masalahnya, di sini adalah fokus dan konsentrasi di beberapa momen pertandingan. Di tendangan bebas, tendangan sudut, penting untuk memiliki konsentrasi yang tepat," jelasnya.

Alessio menjelaskan pertandingan ini jadi pelajaran yang sangat berharga. Eks asisten pelatih Juventus era Antonio Conte itu ingin anak asuhannya tak lagi mengulangi kesalahan serupa.

"Kami harus belajar dari laga ini dan harus kerja keras. Di masa depan saya tak mau melihat permainan seperti ini lagi," pungkasnya.

Baca Juga: Pelatih Arema FC Puas dengan Hasil Imbang Lawan Bhayangkara

Satu poin dari laga ini membuat Persija menduduki posisi ke-11 klasemen sementara Liga 1 2021/2022 dengan dua poin.

Adapun PSIS menempati peringkat ketiga klasemen dengan empat poin dari dua laga.

Komentar