alexametrics

Ubah Derita Jadi Kemenangan, Ancelotti Puji Pemain Madrid

Arief Apriadi
Ubah Derita Jadi Kemenangan, Ancelotti Puji Pemain Madrid
Penyerang Real Madrid, Rodrygo Goes (kanan) merayakan gol penentu kemenangan tim bersama rekan-rekannya dalam matchday pertama Grup D Liga Champions 2021/2022 kontra Inter Milan di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, Italia, Kamis (16/9/2021) dini hari WIB. MIGUEL MEDINA / AFP.

Duel Inter vs Madrid berlangsung dalam matchday pertama Grup D Liga Champions 2021/2022 di Stadion Giuseppe-Meazza, Kamis (16/9/2021) dini hari WIB.

Suara.com - Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti memuji ketahanan para pemainnya yang mampu bangkit kendati dibuat menderita oleh Inter Milan.

Duel Inter vs Madrid berlangsung dalam matchday pertama Grup D Liga Champions 2021/2022 di Stadion Giuseppe-Meazza, Kamis (16/9/2021) dini hari WIB.

Dalam laga ini, Real Madrid kalah dominan dari tuan rumah, meski pada akhirnya menang 1-0 lewat gol semata wayang Rodrygo Goes pada menit ke-89.

Merujuk statistik laman resmi UEFA, Inter berhasil menciptakan 18 peluang yang lima diantaranya berhasil tepat sasaran. Sementara Madrid membuat 12 peluang tetapi cuma dua yang akurat dan satu diantaranya menjadi gol.

Baca Juga: 5 Fakta Menarik Usai Liverpool Taklukkan Milan

Carlo Ancelotti mengatakan bahwa Real Madrid dibuat menderita oleh Inter Milan khususnya di babak pertama. Namun, perubahan skema dan kegigihan para pemain sukses berbuah tiga poin.

“Kemenangan yang sangat penting. Babak kedua lebih baik daripada babak pertama. Kami tidak kebobolan gol berkat Courtois di babak pertama," kata Carlo Ancelotti dikutip dari Football-Espana, Kamis (16/9/2021).

"Di babak pertama kami berada di blok rendah dan kami harus bertahan. Kami membawa bola keluar secara berbeda di babak kedua dan kami meningkat."

“Dengan masuknya Rodrygo, kami bermain lebih melebar, dan itu memberi kami opsi di luar. Saya menyukai permainan ini karena kami harus menderita dan menderita sambil tetap kompak. Saya menyukainya, mengetahui bagaimana menderita dan menunjukkan bahwa tim harus berkorban," pungkasnya.

Kemenangan ini membuat Real Madrid untuk sementara duduk di peringkat kedua klasemen Grup D di bawah tim debutan Sheriff Tiraspol yang berada di puncak dengan koleksi poin serupa yakni 3, tetapi unggul selisih gol.

Baca Juga: Minus Manchester United, Wakil Inggris Berjaya di Liga Champions Eropa Matchday 1

Komentar