alexametrics

Unggul Jumlah Pemain, Persib Bandung Tak Mampu Tundukkan Bali United

Syaiful Rachman | Adie Prasetyo Nugraha
Unggul Jumlah Pemain, Persib Bandung Tak Mampu Tundukkan Bali United
Gelandang Persib Bandung, Mohammed Rashid (kiri) melakukan tos dengan striker Wander Luiz pada laga Liga 1 2021-2022 melawan Persita Tangerang di Stadion WIbawa Mukti, Cikarang, Sabtu (11/9/2021) malam. [ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat]

Bali United dan Persib Bandung harus puas berbagi satu poin di pekan ketiga Liga 1.

Suara.com - Partai super big match antara Bali United vs Persib Bandung di pekan ketiga Liga 1 2021/2022 yang digelar di Indomilk Arena, Tangerang, Sabtu (18/9/2021), berakhir sama kuat 2-2.

Persib sejatinya berpeluang menang karena sempat unggul lantaran Bali United bermain dengan 10 orang.

Hasil imbang ini sekaligus menambah panjang kegagalan Persib, di mana Maung Bandung gagal mengalahkan Bali United dalam enam pertemuan terakhir.

Dengan tambahan satu poin, Persib saat ini berada di puncak klasemen sementara Liga 1 dengan tujuh poin. Sedangkan Bali United berada di posisi dua dengan poin sama.

Baca Juga: Persipura Ladeni Persija di Pekan Ketiga Liga 1, Jacksen F Tiago: Kesempatan untuk Bangkit

Jalannya pertandingan

Laga berlangsung ketat sejak peluit kick-off dibunyikan. Bali United yang dominan di awal laga, tidak membutuhkan waktu lama untuk mengubah papan skor.

Laga baru berjalan tujuh menit, gawang Persib Bandung sudah bergetar. Memanfaatkan kemelut di depan gawang setelah tendangan bebas dilepaskan Rizky Pellu, Ilija Spasojevic dengan mudah menjebol gawang yang dikawal M Natshir. Bali United memimpin 1-0.

Tertinggal satu gol, Persib semakin beringas. Namun hingga menit 20, skor 1-0 untuk Bali United belum berubah.

Sulit bagi Persib membongkar pertahanan Bali United yang dikawal William Pacheco cs, sehingga para pemain Maung Bandung sering melepaskan tendangan dari luar kotak.

Baca Juga: Persebaya Dipermalukan PSM Makassar, Aji Santoso Kecewa Berat

Bali United harus kehilangan satu pemain di menit ke-30 setelah Leonard Tupamahu diusir wasit. Ia melakukan pelanggaran dengan menarik baju Beckham Putra yang hanya tinggal berhadapan dengan Wawan Hendrawan.

Unggul jumlah pemain membuat Persib leluasa membongkar pertahanan Bali United. Persib pun berhasil menyeimbangkan papan skor di menit 35.

Umpan silang dari Febri Hariyadi mampu diselesaikan dengan baik oleh Beckham. Papan skor berubah 1-1, yang bertahan hingga turun minum.

Belum lama bola bergulir di babak kedua, Febri Haryadi kembali mencatatkan namanya di papan skor. Memanfaatkan kesalahan pemain-pemain belakang Serdadu Tridatu, Febri dengan mudah menceploskan bola ke dalam gawang. Skor 2-1 untuk Persib.

Meski bermain dengan 10 orang, Bali United tetap tampil offensif. Alhasil, tim asuhan Stefano Cugurra berhasil menyamakan kedudukan melalui sundulan Yabes Roni di menit 56.

Sepuluh menit pertandingan terakhir, Maung Bandung terus menekan. Namun pertahanan Serdadu Tridatu --julukan Bali United-- sangat kokoh sehingga Maung Bandung kesulitan dalam mencari gol tambahan.

Hingga peluit panjang dibunyikan, skor 2-2 tetap bertahan. Persib dan Bali United harus puas berbagi satu poin.

Susunan pemain

Bali United (4-3-3): Wawan Hendrawan; Michael Orah, Leonard Tupamahu, Andhika Wijaya, William Pacheco; Hariono (Ebber Bessa 54'), Rizky Pellu (Haudi Abdillah 32'), Brwa Nouri; Ilija Spasojevic Muhammad Rahmat 46'), Yabes Ronis (Stefano Lilipaly 85'), Melvin Platje

Pelatih: Stefano Cugurra

Persib Bandung (4-4-2): M Natshir; Victor Igbonefo, Achmad Jufriyanto (Nick Kuipers 63'), Supardi, Ardi Idrus; M Rashid, Marc Klok, Febri Hariyadi (Esteban Vizcarra 84'), Ezra Walian (Geoffrey Castillion 46'); Beckham Putra (Frets Butuan 59'), Wander Luiz

Pelatih: Robert Alberts

Komentar