alexametrics

Cetak Gol dalam Laga Krusial Ronald Koeman, Ansu Fati: Ini Barcelona!

Arief Apriadi
Cetak Gol dalam Laga Krusial Ronald Koeman, Ansu Fati: Ini Barcelona!
Ansu Fati (atas) melakukan selebrasi usai cetak gol ketiga Barcelona lawan Levante dalam pertandingan pekan ketujuh Liga Spanyol di Camp Nou pada 26 September 2021. ANTARA/AFP/LLUIS GENE

Ansu Fati menandai comeback pasca cedera parah dengan mencetak satu gol dalam kemenangan 3-0 Barcelona atas Levante.

Suara.com - Wonderkid Barcelona, Ansu Fati menandai comeback pasca cedera panjang dengan sebuah gol dalam kemenangan 3-0 Barcelona atas Levante dalam laga pekan ketujuh Liga Spanyol, Minggu (26/9/2021) malam WIB.

Kemenangan di Camp Nou itu begitu penting bagi sang pelatih Ronald Koeman yang tengah dalam tekanan besar pasca rentetan hasil kurang maksimal dalam beberapa hari terakhir.

Barcelona tampil trengginas dalam laga ini. Mereka sudah unggul 2-0 saat pertandingan baru berjalan 14 menit lewat penalti Memphis Depay (6'), dan gol Luuk de Jong (14').

Sementara gol ketiga alias penutup kemenangan Blaugrana tercipta pada menit 90+1 lewat Ansu Fati yang telah absen selama 332 hari pasca operasi cedera lutut.

Baca Juga: Real Madrid vs Villarreal: Los Blancos Ditahan Imbang 0-0

Pasca laga, Ansu Fati menyampaikan terima kasih kepada pada dokter dan semua orang yang telah membantunya dalam masa-masa sulit karena cedera.

“Dan para penggemar, yang luar biasa. Kami adalah Barcelona dan kami harus menargetkan untuk memenangkan segalanya; La Liga, Liga Champions, semua kompetisi," kata Ansu Fati dikutip dari Football-Espana, Senin (27/9/2021).

"Kami harus berjuang dan bekerja untuk itu. Saya bangga memakai nomor sepuluh setelah Leo. Terima kasih kepada klub dan kapten atas kesempatannya.”

Kemenangan ini menjadi angin segar untuk Barcelona yang dalam tiga pertandingan sebelumnya tidak pernah meraih hasil memuaskan.

Pada matchday pertama babak penyisihan grup Liga Champions, Barcelona dihajar Bayern Munich 0-3 di Camp Nou, 15 September lalu.

Baca Juga: Hasil Liga Spanyol: Atletico Madrid Takluk di Kandang Alaves

Kemudian berturut-turut Barcelona cuma meraih hasil imbang meski hanya menghadapi tim papan tengah seperti Granada dan Cadiz di Liga Spanyol.

Komentar