alexametrics

Skuad Manchester City Sarat Kualitas dan Kuantitas, Bernardo Silva Mungkin Hengkang

Rully Fauzi
Skuad Manchester City Sarat Kualitas dan Kuantitas, Bernardo Silva Mungkin Hengkang
Gelandang serang Manchester City, Bernardo Silva (kanan). [LINDSEY PARNABY / AFP]

Hal ini diakui sendiri oleh manajer Manchester City, Pep Guardiola.

Suara.com - Masa depan gelandang serang Manchester City, Bernardo Silva belakangan dispekulasikan seiring dengan materi lini serang The Citizens yang kian sarat kualitas dan juga kuantitas.

Kini, pelatih Manchester City, Pep Guardiola pun membuka peluang Bernardo hengkang di bursa transfer mendatang. Bagi pelatih berkepala plontos itu, hal tersebut bukanlah sesuatu yang tidak mungkin.

Bernardo sendiri sejatinya masih masuk dalam rencana Guardiola musim ini. Gelandang serang Timnas Portugal yang juga fasih bermain sebagai winger itu tampil dalam tujuh pertandingan City lintas ajang di awal musim.

Meski demikian, Bernardo tercatat cuma tiga kali tampil penuh selama 90 menit.

Baca Juga: Bos Dortmund Sedih Lihat Situasi Jadon Sancho di Manchester United

Well, rumor yang muncul soal kelanjutan karier Bernardo sejak bursa transfer musim panas 2021 lalu praktis belum reda. Ya, pemain berusia 27 tahun itu memang sempat dikabarkan bakal meninggalkan City setelah kedatangan Jack Grealish.

Maklum dengan kedatangan Grealish, maka stok di lini penyerangan City memang kian melimpah ruah saja, dengan kehadiran nama-nama macam Raheem Sterling, Riyad Mahrez, Ferran Torres, hingga striker Gabriel Jesus dan gelandang Kevin De Bruyne yang juga bisa bermain menyamping.

Terkait menit bermain, Guardiola menyadari betul jika Bernardo ingin reguler jadi starter dan main penuh, ia bisa mendapatkannya dengan mudah di klub lain.

Ekspresi manajer Manchester City, Pep Guardiola pada laga Liga Inggris kontra Tottenham Hotspur di Tottenham Hotspur Stadium, London, Senin (16/8/2021) dini hari WIB. [Adrian DENNIS / AFP]
Manajer Manchester City, Pep Guardiola. [Adrian DENNIS / AFP]

Ia pun akan ikhlas jika nantinya sang pemain benar-benar meminta hengkang.

"Bernardo Silva, dia pemain yang sangat bagus. Dia sering saya minta bermain sebagai gelandang tengah, bukan di posisi favoritnya, di wing ataupun gelandang serang," ucap Guardiola seperti dilansir Tribal Football, Senin (27/9/2021).

Baca Juga: Cetak Gol Perdana untuk AC Milan, Daniel Maldini Ketagihan Masuk Papan Skor

"Mungkin permainannya tidak sebagus jika dia bermain di posisi favoritnya, tapi dia tetaplah pemain yang hebat," sambung eks pelatih Barcelona dan Bayern Munich itu.

"Pada akhirnya, jika dia memutuskan ingin hengkang, maka saya cuma bisa bilang bahwa pelatih atau klub yang mendapatkan Bernardo bakal mempunyai salah satu pemain terbaik dunia," kata Guardiola.

"Apakah dia lebih bahagia saat ini? Mustahil Anda bermain seperti sekarang jika tidak bahagia. Tapi, untuk dia hengkang di masa depan juga bukanlah sesuatu yang mustahil," tukasnya sedikit ambigu.

Komentar