alexametrics

5 Pembelian Gagal Manchester City, Salah Satunya Bersinar di Bayern Munich

Syaiful Rachman
5 Pembelian Gagal Manchester City, Salah Satunya Bersinar di Bayern Munich
Bek Bayern Munich, Jerome Boateng [Christof STACHE / AFP]

Manchester City saat ini merupakan klub papan atas Liga Premier Inggris.

Suara.com - Manchester City saat ini menjelma sebagai salah satu klub top di dunia. Kesuksesan City bertransformasi ini tidak lepas dari pembelian pemain bintang.

Kondisi ini juga disebabkan oleh hadirnya Sheikh Mansour yang mengakusisi Manchester City pada 2008. Sejak saat itu, gelontoran dana segar diberikan untuk klub yang bermarkas di Etihad Stadium tersebut.

Namun, selayaknya tim-tim lain, Manchester City pun pernah melakukan blunder dalam membeli pemain. Berikut ini deretan pembelian gagal Manchester City.

Bek Manchester City Eliaquim Mangala bergabung dengan Valencia. Oli SCARFF / AFP
Bek Manchester City Eliaquim Mangala bergabung dengan Valencia. Oli SCARFF / AFP

1. Eliaquim Mangala

Baca Juga: Kepemilikan Brisbane Roar Bermasalah, Nama Bakrie dan Joko Driyono Mencuat

Diprediksi bakal menjadi bek tengah yang tangguh, Manchester City rela merogoh kocek hingga 42 juta euro untuk memboyong Eliaquim Mangala dari FC Porto pada 2014.

Tapi, keinginan City menguap jadi sekadar harapan karena serangkaian cedera membuat penampilan Mangala menurun. Setelah sempat dipinjamkan ke Everton dan Valencia, kini Mangala berstatus pemain permanen di Valencia.

2. Wilfried Bony

Pemain asal Pantai Gading ini dibeli Manchester City dengan harga 25 juta poundsterling dari Swansea City pada Januari 2015. Harga itu menunjukkan ekspektasi besar pada dirinya.

Akan tetapi, Wilfried Bony gagal menunjukkan performa terbaiknya. Bony hanya mencetak 10 gol dari 46 penampilannya bersama The Citizens.

Baca Juga: Di Balik Fesyen Nyentrik Pep Guardiola, Ada Cristina Serra yang Memengaruhinya

3. Jack Rodwell

Komentar