alexametrics

Kembali Jadi Mimpi Buruk Pep Guardiola, Lionel Messi: Ini Malam yang Sempurna

Arief Apriadi
Kembali Jadi Mimpi Buruk Pep Guardiola, Lionel Messi: Ini Malam yang Sempurna
Penyerang Paris Saint-Germain (PSG), Lionel Messi merayakan kemenangan dengan rekan satu timnya di akhir matchday kedua Grup A Liga Champions antara PSG vs Manchester City, di Parc des Princes, Paris, Rabu (29/9/2021) dini hari WIB. FRANCK FIFE / AFP.

Lionel Messi mencetak gol debut bersama PSG dalam kemenangan 2-0 atas Manchester City di Liga Champions.

Suara.com - Lionel Messi mengatakan bahwa membantu Paris Saint-Germain (PSG) mengalahkan Manchester City 2-0 di matchday kedua Grup A Liga Champions, Rabu (29/9/2021) dini hari WIB, sebagai malam yang sempurna.

Bermain pada pertandingan keempatnya sejak bergabung dari Barcelona musim panas ini, Lionel Messi berhasil mencetak gol perdananya untuk PSG pada menit ke-74.

Gol Lionel Messi membawa PSG unggul 2-0 setelah sebelumnya berhasil mencetak gol cepat lewat gelandang Idrissa Gana Gueye pada menit ke-8.

Dengan gol tersebut juga menjadi rekor individu bagi Messi yaitu mencetak gol di Liga Champions selama 17 musim berturut-turut, menyamai rekor yang dibuat oleh Karim Benzema hanya beberapa menit sebelumnya.

Baca Juga: Liga Champions: Gol Perdana Malen Bawa Dortmund Kalahkan Sporting 1-0

"Ini adalah malam yang sempurna melawan lawan yang hebat. Bagi kami, sangat penting untuk memenangkan pertandingan ini setelah Brugge (imbang 1-1)," kata Messi kepada Canal+ usai laga.

“Saya sangat senang bisa mencetak gol. Saya tidak banyak bermain belakangan ini, saya hanya bermain satu pertandingan di sini. Saya beradaptasi sedikit demi sedikit. Yang penting adalah terus menang."

Satu gol ke gawang Manchester City turut meneruskan tradisi Lionel Messi sebagai mimpi buruk bagi klub yang diasuh mantan pelatihnya, Pep Guardiola.

Tercatat, Messi kini telah mencetak tujuh gol ke gawang tim-tim asuhan Guardiola di Liga Champions, pasca keduanya berpisah ketika Pep memilih hengkang dari Barcelona pada 2012 silam.

Messi sendiri telah mencetak 27 gol dalam 35 penampilan melawan tim Inggris di Liga Champions, 15 gol lebih banyak dari pemain lain di kompetisi tersebut.

Baca Juga: Porto vs Liverpool: The Reds Pesta Gol Menang 5-1

Gol tersebut merupakan gol ke-121 Messi di Liga Champions, saat dia tertinggal 14 gol dari Cristiano Ronaldo sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah kompetisi Eropa itu, demikian dilansir dari Antara.

Komentar