alexametrics

Lampard, Gerrard dan Conte Masuk Bursa Pelatih Baru Newcastle

Rully Fauzi
Lampard, Gerrard dan Conte Masuk Bursa Pelatih Baru Newcastle
Ilustrasi klub Newcastle United. [ANTARA/Reuters/LEE SMITH]

Steve Bruce nampaknya akan segera dicopot sebagai pelatih Newcastle United.

Suara.com - Frank Lampard, Steven Gerrard dan Antonio Conte dikabarkan masuk dalam daftar kandidat pelatih baru Newcastle United.

Klub Liga Inggris yang satu ini telah menjadi klub kaya baru setelah diakusisi konsorsium asal Arab Saudi, Dana Investasi Publik (PIC) yang dibawahi Putra Mahkota Pangeran Mohammed bin Salman.

Menurut swfinstitute.org, PIF memiliki aset kekayaan senilai USD 430 miliar (sekira Rp6,11 kuadriliun), yang merupakan tertinggi kedelapan di Asia dan terkaya ketiga di Timur Tengah!

Lampard masih menganggur sejak dipecat Chelsea awal tahun ini, sedangkan Gerrard tengah menikmati karier manis sebagai pelatih bersama Rangers usai membawa klub ini menjuarai Liga Premier Skotlandia untuk kali pertama sejak 2011.

Baca Juga: Sontak Jadi Klub Tajir, Newcastle Segera Datangkan Antonio Conte?

Sementara Antonio Conte juga sedang tidak melatih klub atau timnas setelah mundur dari Inter Milan akhir musim lalu, pasca membawa La Beneamata merengkuh Scudetto. 

Pelatih Newcastle saat ini, Steve Bruce sudah santer dilaporkan akan segera dipecat setelah klub diakusisi konsorsium Arab Saudi kemarin.

Pihak Premier League alias Liga Inggris menyetujui penjualan Newcastle kepada PIF, untuk sekaligus mengakhiri perundingan yang telah berjalan selama lebih dari setahun.

Steve Bruce sendiri juga nampaknya sudah pasrah, dengan mengakui ia akan menerima keputusan klub bila ingin memecatnya sebelum pertandingan lanjutan Liga Inggris 2021/2022 melawan Tottenham Hotspur, akhir pekan depan.

"Saya ingin terus (melatih Newcastle)," kata Bruce kepada The Sun.

Baca Juga: Di Bawah Mohammed bin Salman, Newcastle United Bisa Lebih Besar dari PSG

"Saya ingin menunjukkan kepada pemilik baru apa yang bisa saya lakukan, tetapi Anda harus realistis," lanjut pelatih kawakan bertubuh gempal itu.

"Mereka mungkin ingin seorang pelatih baru. Pemilik baru biasanya menginginkan manajer baru. Keputusan bukan berada di tangan saya," tukasnya pasrah.

Sejak awal, kedatangan Steve Bruce di St. James' Park memang tidak diterima oleh suporter Newcastle.

Hal ini diperburuk setelah The Magpies saat ini terpuruk di peringkat ke-19 klasemen Liga Inggris 2021/2022, dengan koleksi tiga poin dan tak pernah menang dalam tujuh laga yang sudah dilalui.

Komentar