alexametrics

Paul Robinson: Alex Oxlade-Chamberlain Harus Tinggalkan Liverpool

Syaiful Rachman
Paul Robinson: Alex Oxlade-Chamberlain Harus Tinggalkan Liverpool
Pemain Liverpool Alex Oxlade Chamberlain rayakan golnya ke gawang West Ham United, Jumat (30/1/2020). [AFP]

Alex Oxlade-Chamberlain kini tak lagi menjadi pilihan manajer Liverpool Jurgen Klopp.

Suara.com - Demi karier dan masa depan, pemain sayap Liverpool Alex Oxlade-Chamberlain disebut harus pergi dari Stadion Anfield.

Nasib Alex Oxlade-Chamberlain di Liverpool tengah disorot mantan kiper timnas Inggris dan Tottenham Hotspur, Paul Robinson.

Alex Oxlade-Chamberlain dinilai hanya sebagai pajangan Jurgen Klopp di Liverpool, mantan pemain Arsenal itu sudah tak pantas berada di Anfield.

Gelandang Liverpool Alex Oxlade-Chamberlain melakukan tembakan namun gagal berbuah gol saat menghadapi West Brom dalam laga pekan ke-15 Liga Inggris di Stadion Anfield, Senin (28/12/2020) dini hari WIB. [Clive Brunskill / POOL / AFP]
Gelandang Liverpool Alex Oxlade-Chamberlain melakukan tembakan namun gagal berbuah gol saat menghadapi West Brom dalam laga pekan ke-15 Liga Inggris di Stadion Anfield, Senin (28/12/2020) dini hari WIB. [Clive Brunskill / POOL / AFP]

Bukan tanpa alasan mengapa Paul Robinson berkata demikian, hal itu diungkapkan demi masa depan mantan pemain timnas Inggris tersebut.

Baca Juga: Menolak Menyerah, Jack Wilshere Ogah Pensiun Dini meski Sudah 3,5 Bulan Tanpa Klub

Bahkan Robinson menyebut tindakan Jurgen Klopp mengesampingkan Chamberlain adalah tindakan kriminal.

Chamberlain tidak layak mendapat perlakuan seperti itu dari Klopp, selain itu ia juga terlalu bagus untuk hanya dijadikan sebagai pemain cadangan.

Cedera memang menjadi salah satu alasan Chamberlain saat ini jarang dimainkan, hal itulah yang sering kali membuat posisinya digantikan.

Kali terakhir Chamberlain mengalami cedera ligamen dan harus membutuhkan waktu selama nyaris satu tahun untuk proses pemulihan.

"Dia terlalu bagus untuk tidak bermain, itu kriminal. Saya tidak bisa melihat Liverpool membiarkan pergi di bursa transfer musim dingin," ucap Robinson.

Baca Juga: Mengenang Tomas Rosicky, Legenda Arsenal yang Dijuluki Sang Konduktor

"Salah dan Mane akan bermain di Piala Afrika dan Chamberlain salah satu pemain yang bisa mengisi kekosongan posisi yang ditinggal mereka."

"Chamberlain memiliki opsi di lini tengah dan depan, pemain seperti itu sulit digantikan. Dia adalah pemain ideal."

"Akan tetapi, dari sudut pandang pemain, dia terlalu bagus untuk di bangku cadangan setiap pekannya. Dia tak mendapat cukup waktu bermain," imbuhnya.

Saat ini Chamberlain tengah dikaitkan dengan klub lamanya, Arsenal setelah dirasa terpinggirkan dari Liverpool.

Akan tetapi, sang pemain seolah menolak rumor tersebut dan merasa bersyukur masih bisa bertahan di skuat asuhan Jurgen Klopp.

Benar apa kata Robinson, Chamberlain mungkin bakal mendapat kesempatan bermain di Januari nanti sebagai alternatif pengganti Salah dan Mane.

Namun sebelum itu, Liverpool harus mengatasi perlawanan Watford saat bertandang ke markas mereka pada Sabtu (16/10/2021).

[Penulis: Eko Isdiyanto]

Komentar