alexametrics

Timnas Indonesia U-23 vs Tajikistan Tayang di Mana? Ini Kata PSSI

Arief Apriadi | Adie Prasetyo Nugraha
Timnas Indonesia U-23 vs Tajikistan Tayang di Mana? Ini Kata PSSI
Skuad Timnas Indonesia U-23 sedang melakukan latihan unik (dok. PSSI)

Uji coba melawan Tajikistan merupakan bagian dari persiapan skuad Garuda menghadapi Kualifikasi Piala Asia U-23 2022.

Suara.com - Timnas Indonesia U-23 akan melakoni laga uji coba menghadapi Tajikistan U-23 di Republican Central Stadium Dushanbe, Tajikistan, Selasa (19/10/2021) malam WIB. Di mana duel ini bisa disaksikan?

Uji coba melawan Tajikistan merupakan bagian dari persiapan skuad Garuda --julukan Timnas U-23-- menghadapi Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 melawan Australia di Grup G.

Sayangnya, laga ini tidak bisa disaksikan secara langsung. Hal itu disampaikan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) lewat keterangan resminya.

"Pertandingan Indonesia melawan Tajikistan akan dimulai pada pukul 20.00 WIB. Tidak ada siaran langsung televisi," tulis pernyataan resmi PSSI.

Baca Juga: Gagalkan Praktik Jual Beli Sertifikat Wasit, Bakal Calon Wakil Ketua PSSI Jateng Disanksi

Skuad Timnas Indonesia U-23 sudah berada di Tajikistan sejak 14 Oktober lalu. Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan sengaja datang lebih cepat agar bisa beradaptasi dengan situasi dan kondisi Tajikistan.

Pelatih Shin Tae-yong memanggil 33 pemain untuk persiapan menghadapi Kualifikasi Piala Asia U-23 2022, namun hanya 29 yang bisa bergabung.

Pemain yang tak bisa gabung adalah Egy Maulana Vikir, Syahrian Abimanyu dan Rachmat Irianto. Ketiganya kini bermain untuk timnya masing-masing.

Di Kualifikasi Piala Asia U-23 2022, Skuad Merah Putih hanya tinggal melawan Australia pada 27 dan 30 Oktober 2021 menyusul mundurnya China dan Brunei Darussalam. Hanya juara grup yang bisa lolos dari ke fase selanjutnya.

Sebelum melawan Australia, tim asuhan Shin Tae-yong akan kembali beruji coba yakni melawan Nepal U-23 pada 22 Oktober mendatang.

Baca Juga: Selain Tajikistan, Timnas Indonesia Bakal Jajal Kekuatan Timnas Nepal

Komentar