alexametrics

Intip Fakta Menarik Usai AS Roma Dihancurkan Bodo/Glimt 1-6 di Liga Konferensi

Arief Apriadi
Intip Fakta Menarik Usai AS Roma Dihancurkan Bodo/Glimt 1-6 di Liga Konferensi
Arsip - Pelatih AS Roma, Jose Mourinho. [AFP]

Keputusan pelatih Jose Mourinho menurunkan para pemain pelapis terbukti menjadi petaka bagi AS Roma.

Suara.com - AS Roma luluh lantak saat bertandang ke markas Bodo/Glimt dalam lanjutan Grup C Liga Konferensi atau UEFA Conference League, Jumat (22/10/2021). Berikut fakta-fakta menariknya.

Tim Serigala Ibu Kota --julukan AS Roma-- bertandang ke markas Bodo/Glimt dengan memainkan mayoritas pemain pelapis.

Keputusan pelatih Jose Mourinho pada akhirnya berbuah bencana lantaran AS Roma secara mengejutkan dibantai tim tuan rumah dengan skor telak 1-6.

Hasil itu tak hanya mencoreng wajah AS Roma, melainkan juga Jose Mourinho sebagai pelatih. Ini merupakan kekalahan terbesar The Special One selama berkarier sebagai juru taktik profesional.

Baca Juga: Intip 6 Fakta Menarik Usai Manchester United Taklukkan Atalanta

Berikut 3 fakta menarik usai AS Roma dilumat Bodo/Glimt 1-6 dirangkum dari berbagai sumber:

  1. Untuk pertama kalinya dalam 1008 laga, tim yang dilatih Jose Mourinho kebobolan enam gol atau lebih dalam satu pertandingan.
  2. Tim Norvegian telah mencetak 3+ gol melawan tim Italia hanya untuk kedua kalinya di kompetisi Eropa, setelah Bodø/Glimt menang 3-2 melawan Sampdoria di Piala Winners 1994/95.
  3. Ini menjadi kekalahan terbesar keempat yang diderita AS Roma di kompetisi Eropa. Sebelumnya mereka takluk 1-7 dari Bayern Munich, 1-6 dari Barcelona, dan 1-7 dari Manchester United.

Komentar