alexametrics

Profil Tim Bodo/Glimt, Klub Norwegia yang Sukses Bantai AS Roma 6-1

Reky Kalumata
Profil Tim Bodo/Glimt, Klub Norwegia yang Sukses Bantai AS Roma 6-1
Skuat Bodo/Glimt. Twitter FK Bodø/Glimt

Ini menjadi kekalahan terbesar Jose Mourinho selama berkarier sebagai pelatih profesional.

Suara.com - Kejutan terjadi di kompetisi Eropa, tepatnya UEFA Conference League kala AS Roma dibantai dengan oleh wakil Norwegia, Bodo/Glimt.

Bermain di hadapan pendukungnya sendirI, Bodo/Glimt mampu mengejutkan dunia sepak bola pasca mengalahkan AS Roma arahan Jose Mourinho dengan skor 6-1.

Kemenangan Bodo/Glimt ini menorehkan catatan tersendiri di mana hasil 6-1 tersebut menjadi kekalahan terbesar Mourinho selama berkarier sebagai pelatih profesional.

Pembantaian ini sendiri bermula sejak awal pertandingan kala Erik Botheim mencetak gol di menit ke-8. Golny itu berhasil digandakan oleh Patrick Berg di menit ke-20.

Baca Juga: AS Roma Dipermak Bodo/Glimt, Jose Mourinho: Saya Tanggung Jawab

AS Roma pun sempat memperkecil kedudukan lewat Carlos Perez di menit ke-28 dan membuat skor 2-1 untuk keunggulan Bodo/Glimt bertahan hingga turun minum.

Di paruh kedua, AS Roma seperti tak bisa berbuat banyak melihat gawang yang dijaga Rui Patricio dibobol empat kali oleh Bodo/Glimt.

Empat gol itu masing-masing dicetak Erik Botheim di menit ke-52, Ola Solbakken di menit ke-71 dan ke-80 serta satu gol dari Amahl Pellegrino di menit ke-78.

Kekalahan ini pun menjadi sesuatu yang memalukan bagi Mourinho secara pribadi. Ia beralasan, bahwa kekalahan dikarenakan buruknya kualitas pemain pelapis AS Roma.

Memang di laga ini AS Roma turun dengan beberapa pemain cadangan. Tapi tetap saja, hal tersebut bukan alasan pembenar hingga Il Lupi harus menderita kekalahan hingga margin lima gol.

Baca Juga: AS Roma Dipermalukan dengan Setengah Lusin Gol, Pellegrini: Saya Cuma Bisa Minta Maaf

Profil Bodo/Glimt

Komentar