alexametrics

Hasil Liga Italia: Torino dan Sampdoria Kembali ke Jalur Kemenangan

Arief Apriadi
Hasil Liga Italia: Torino dan Sampdoria Kembali ke Jalur Kemenangan
Arsip - Penyerang Torino Marco Pjaca dari Kroasia (tengah) melakukan selebrasi dengan rekan satu timnya setelah mencetak gol dalam laga lanjutan Liga Italia antara Torino vs Lazio pada 23 September 2021 di stadion Grande Torino di Turin. MARCO BERTORELLO / AFP.

Torino meraih kemenangan 3-2 atas Genoa, sementara Sampdoria menekuk Spezia 2-1.

Suara.com - Torino dan Sampdoria berhasil kembali ke jalur kemenangan setelah mengalahkan lawan masing-masing dalam rangkaian laga pekan kesembilan Liga Italia, Sabtu (23/10/2021) dini hari WIB.

Main lebih awal di Stadion Olimpico Grande, Torino meraih kemenangan 3-2 atas Genoa setelah menghentikan perlawanan tamunya tersebut.

Antonio Sanabria membawa Torino memimpin lewat sundulannya pada menit ke-14 yang disusul gol sepakan kaki kiri Tommaso Pobega demi menggandakan keunggulan tuan rumah hingga turun minum.

Genoa memperkecil ketertinggalan pada menit ke-69 lewat penyelesaian Mattia Destro atas umpan terobosan Felipe Caicedo, tapi Torino merestorasi keunggulan dua gol mereka delapan menit kemudian melalui sontekan jarak dekat Josip Brekalo.

Baca Juga: Roma Digebuk Juventus, Jose Mourinho Bicara Keputusan Kontroversial Wasit

Caicedo lantas kembali membawa Genoa memangkas jarak pada menit ke-80, tetapi tim tamu gagal menciptakan momentum kebangkitan dan Torino tetap menang 3-2 kala laga berakhir.

Kemenangan pertama Torino dalam lima pertandingan terakhir itu membuat mereka menanjak ke posisi ke-10 klasemen dengan 11 poin, sedangkan Genoa (6) melorot ke urutan ke-19, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Dalam pertandingan lain di Stadion Luigi Ferraris, Sampdoria yang menjamu Spezia menang 2-1.

Gol pembuka keunggulan Sampdoria lahir pada menit ke-15 dari gol bunuh diri Emmanuel Gyasi, yang kemudian digandakan oleh Antonio Candreva pada menit ke-36.

Sampdoria cukup nyaman menjaga keunggulan mereka dan Spezia baru bisa mencetak gol balasan pada pengujung injury time babak kedua melalui Daniele Verde.

Baca Juga: Napoli vs Torino: Partenopei Masih Tak Terbendung di Serie A

Sampdoria, yang juga meraih kemenangan lagi setelah empat pertandingan, kini menempati urutan ke-13 klasemen dengan sembilan poin, termasuk menyalip Spezia pada posisi 7 yang turun ke posisi ke-17, demikian seperti dimuat Antara.

Komentar