alexametrics

Dulu Bintang, 3 Eks Pemain Manchester City Kini Tanpa Klub

Rauhanda Riyantama
Dulu Bintang, 3 Eks Pemain Manchester City Kini Tanpa Klub
Pemain Manchester City Wilfried Bony. WANG ZHAO / AFP

Gagal bersaing, 3 pemain yang dulu jadi bintang Manchester City kini tak punya klub.

Suara.com - Sejak diakuisisi Sheikh Mansour, Manchester City perlahan menjelma jadi salah satu raksasa Eropa. Hal tersebut berkat kesuksesan mereka mendatangkan sejumlah pemain top berharga mahal.

Hal ini ditempuh untuk mendapatkan piala ke kabin mereka. Tak salah, memang, sebab sudah cukup banyak piala yang datang jika merujuk sistem yang diterapkan bos The Citizens itu.

Hanya, manajemen Manchester City juga tak luput dari kesalahan. Beberapa nama terkadang asal beli juga ada dan nasib mereka kini berujung tanpa klub. Berikut 3 eks bintang City yang kini tak punya klub.

1. Wilfried Bony

Baca Juga: Hasil Liga Inggris Semalam: Chelsea dan Manchester City Petik Kemenangan Telak

Pada 2014, manajemen Man City mendatangkan Bony dari Swansea City di paruh kedua. Penampilan apiknya bersama The Swans dengan 34 gol dari 70 laga adalah pemantiknya.

Namun, saat berbaju Man City, Bony gagal bersinar. Dari 46 laga yang dimainkan di seluruh lintas ajang, ia hanya mencetak 11 gol.

Karena penampilannya itu, Bony dipinjamkan ke Stoke City pada 2016. Dan sejak saat itu, dia benar-benar tak lagi bisa ke performa apiknya. Terkini, Bony berstatus tanpa klub usai sempat berkompetisi di Arab Saudi dan Qatar.

2. Eliaquim Mangala

Mangala dibanderol cukup mahal saat datang ke Man City. Pada musim 2014, dirinya dihargai 42 juta pound dari FC Porto.

Baca Juga: Brighton Vs Manchester City: Phil Foden Cetak Brace, The Citizens Menang 4-1

Hanya, harga mahal bukan jaminan. Sebab, baru di tahun kedua, Mangala sudah dipinjamkan ke Valencia dan kemudian dipermanenkan oleh Los Che.

Komentar