alexametrics

Pecat Koeman, Nama Xavi dan Robertio Martinez Jadi Kandidat Pelatih Barcelona

Reky Kalumata
Pecat Koeman, Nama Xavi dan Robertio Martinez Jadi Kandidat Pelatih Barcelona
Legenda hidup Barcelona, Xavi Hernandez yang kini menjadi pelatih klub Qatar, Al Sadd. [KARIM JAAFAR / AFP]

Ronald Koeman dipecat setelah kalah dari Rayo Vallecano

Suara.com - Barcelona secara resmi memecat Ronald Koeman sebagai pelatihnya. Nama nama seperti Xavi Hernandez, pelatih timnas Belgia Roberto Martinez kini kencang dikaitkan sebagai pengganti Koeman.

Barcelona telah mengumumkan telah memecat Koeman menyusul kekalahan atas Rayo Vallecano 0-1 pada lanjutan LaLiga Spanyol pada Kamis (28/10/2021) dini hari WIB.

Kekalahan tersebut membuat Barcelona berada di urutan kesembilan klasemen LaLiga, setelah hanya memenangkan empat dari 10 pertandingan.

"FC Barcelona telah membebaskan Ronald Koeman dari tugasnya sebagai pelatih tim utama," demikian pengumuman di situs resmi klub Katalunya itu.

"Presiden Klub, Joan Laporta memberi tahu tentang keputusan tersebut setelah kekalahan melawan Rayo Vallecano. Ronald Koeman akan mengucapkan selamat tinggal kepada para pemain pada Kamis (waktu setempat) di Ciutat Esportiva."

Baca Juga: Tanpa Lionel Messi, Kekuatan Barcelona Tak Seganas yang Diperkirakan Banyak Orang

Koeman ditunjuk menjadi pelatih Barcelona pada Agustus tahun lalu, dia membawa klub finish posisi ketiga di LaLiga musim lalu dan memenangkan Copa del Rey.

Namun, dia alami kesulitan di musim keduanya setelah kepergian Lionel Messi. Kini Barcelona pun telah siap- siap mencari pengganti pelatih berusia 58 tahun itu.

Media lokal kencang melaporkan bahwa mantan gelandang Barcelona Xavi Hernandez, yang saat ini melatih klub Al Sadd di Qatar menjadi kandidat mengisi posisi tersebut

Selain itu ada bos River Plate Marcelo Gallardo dan juga pelatih timnas Belgia Roberto Martinez menjadi kandidat terdepan untuk mengisi posisi tersebut.

Baca Juga: Barcelona Resmi Pecat Ronald Koeman

Komentar