alexametrics

Komentar Koeman Tanggapi Kekalahan atas Rayo Vallecano Sebelum Dipecat Barcelona

Reky Kalumata
Komentar Koeman Tanggapi Kekalahan atas Rayo Vallecano Sebelum Dipecat Barcelona
Pelatih Barcelona, Ronald Koeman. [LLUIS GENE / AFP]

Ronald Koeman telah resmi dipecat Barcelona

Suara.com - Ronald Koeman telah resmi dipecat oleh Barcelona. Pelatih asal Belanda ini kehilangan posisinya usai Barcelona menelan kekalahan atas Rayo Vallecano 0-1 pada lanjutan LaLiga Spanyol pada Kamis (28/10/2021) dini hari WIB.

Karir Koeman bersama Barcelona berakhir setelah 14 bulan melatih di Camp Nou. Kekalahan atas Rayo Vallecano 0-1 pada lanjutan LaLiga Spanyol pada Kamis (28/10/2021) dini hari WIB, menjadi laga terakhir Koeman bersama Barcelona.

Pada laga di Stadion Vallecas tersebut, penyerang gaek eks Atletico Madrid, Radamel Falcao, menjadi pencetak gol semata wayang ke gawang Barcelona di menit ke-33.

Sementara Memphis Depay gagal mengkonversi tendangan penalti untuk Barcelona di menit ke-72. Hasil tersebut membuat Barcelona harus mengakui keunggulan 0-1 Vallecano.

Baca Juga: Pekan Kesebelas La Liga, Barcelona Gigit Jari karena Permainan Tak Efektif

Usai pertandingan, Koeman pun sempat memberikan komentar atas kekalahan 1-0 dari Rayo. "Dalam 15 menit pertama, kami memiliki masalah untuk masuk ke permainan," ujarnya seperti dikutip dari Sky Sport.

"Mereka menekan kami dengan baik, tetapi setelah itu saya pikir kami mengendalikan permainan di lapangan melawan tim yang banyak berlari dan menekan keras. Kami memiliki peluang bagus tapi kami tidak menyelesaikannya."

"Hari ini kami kalah dalam pertandingan bukan karena sikap kami, bukan karena cara kami bermain karena saya tidak berpikir ada tim lain yang memiliki begitu banyak peluang melawan mereka, oleh karena itu masalahnya adalah kami tidak mencetak gol dan saya tidak dapat mengatakan apa-apa lagi."

Tidak lama setelah itu, Barcelona secara resmi mengumumkan memecat Koeman sebagai pelatihnya. "FC Barcelona telah membebaskan Ronald Koeman dari tugasnya sebagai pelatih tim utama."

"Presiden Klub, Joan Laporta memberi tahu tentang keputusan tersebut setelah kekalahan melawan Rayo Vallecano. Ronald Koeman akan mengucapkan selamat tinggal kepada para pemain pada Kamis (waktu setempat) di Ciutat Esportiva."

Baca Juga: Pecat Koeman, Nama Xavi dan Robertio Martinez Jadi Kandidat Pelatih Barcelona

Sementara nama nama seperti Xavi Hernandez, pelatih timnas Belgia Roberto Martinez telah dikaitkan sebagai pengganti Koeman.

Komentar