alexametrics

Dipermalukan Sassuolo di Turin, Allegri Kutuk Kecerobohan Juventus

Rully Fauzi
Dipermalukan Sassuolo di Turin, Allegri Kutuk Kecerobohan Juventus
Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri (kanan) memberikan instruksi pada laga Liga Italia kontra Sassuolo di Allianz Stadium, Turin, Kamis (28/10/2021) dini hari WIB. [Marco BERTORELLO / AFP]

Ini merupakan kekalahan kandang kedua Juventus di Liga Italia musim ini.

Suara.com - Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri tak bisa menyembunyikan kekecewaannya usai timnya dipermalukan Sassuolo di kandang sendiri pada laga pekan ke-10 Liga Italia 2021/2022.

Bermain di Allianz Stadium, Turin, Kamis (28/10/2021) dini hari WIB, Juventus menelan kekalahan kandang keduanya di Liga Italia musim ini usai ditekuk tim papan tengah Sassuolo dengan skor 1-2.

Allegri menyebut Juventus tampil 'ceroboh' dan 'penuh dengan kesalahan' lawan Sassuolo.

Tim tamu memimpin 1-0 di babak pertama lewat gol Davide Frattesi pada menit ke-44. Juventus sempat membalas lewat  Weston McKennie (76'), namun gol super telat Sassuolo via Maxime Lopez (90+5') memastikan tuan rumah gagal meraih poin dari laga ini.

Baca Juga: Hasil Liga Italia: Tekuk Empoli, Inter Milan Kembali ke Jalur Kemenangan

"Kami seharusnya lebih terorganisir, terutama di akhir pertandingan. Ini adalah pertandingan yang Anda tidak boleh kalah jika Anda lihat bahwa Anda tidak bisa menang," keluh Allegri dalam wawancara dengan DAZN.

"Tapi, kami memang penuh kesalahan hari ini. Kami tampil dengan sangat ceroboh. Ini bukan tentang masalah para pemain, tapi mentalitas. Juventus tidak pernah kebobolan seperti hari ini dan ini tidak boleh terulang lagi ke depannya," tutur pelatih berusia 54 tahun itu.

"Ya, kami benar-benar tidak boleh kebobolan gol seperti itu, melalui serangan balik. Di sisi lain, kami punya beberapa peluang untuk mencetak gol. Tetapi jika Anda tidak tajam, semuanya jadi lebih sulit."

"Kami juga terlalu panik di akhir pertandingan dan itu tidak boleh terjadi. Ini bukan masalah fisik, lebih ke mentalitas. Ini sangat mengecewakan," tukas sang allenatore.

Kekalahan ini sendiri membuat Juventus tertahan di peringkat ketujuh klasemen sementara Liga Italia dengan raihan 15 poin dari 10 pertandingan, terpaut empat poin dari zona empat besar, serta 13 poin dari AC Milan yang ada di puncak!

Baca Juga: Juventus vs Sassuolo: Bianconeri Tumbang 1-2 di Turin

Komentar