alexametrics

IFeL 2021 Segera Digelar, 12 Tim Liga 1 Bersaing Jadi yang Terbaik

Arief Apriadi | Adie Prasetyo Nugraha
IFeL 2021 Segera Digelar, 12 Tim Liga 1 Bersaing Jadi yang Terbaik
IFeL 20221 dapat dukungan dari PSSI dan PT LIB (dok. IFeL)

IFeL 2021 akan diikuti 12 tim Liga 1.

Suara.com - Kejuaraan sepakbola virtual bertajuk Oxtrade Indonesia Football e-League (IFeL) segera digelar mulai 30 Oktober 2021. Ajang yang diikuti 12 tim Liga 1 ini dapat dukungan langsung dari PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB).

IFeL 2021 akan memperebutkan hadiah mencapai Rp 250 juta. Jumlah ini diklaim menjadi yang terbesar di Tanah Air untuk level kejuaraan sepakbola virtual.

"Kami ditunjuk sebagai satu-satunya operator Liga 1 dan 2 virtual di Indonesia. Tentunya ini membuat IFeL agar menyusun program yang selaras dengan PSSI untuk mengembangkan sepakbola virtual," kata CEO IFeL, Putra Sutopo dalam rilis yang diterima Suara.com, Kamis (28/10/2021).

"Kami juga ingin menjadikan Oxtrade IFeLeague 1 menjadi liga sepak bola virtual terbesar di Tanah Air," tambah Putra.

Baca Juga: Tamu VIP Masuk Ruang Ganti, Persija Dijatuhi Sanksi Komdis PSSI

Ketua PB Esports, Ibnu Riza mendukung adanya kejuaraan ini. Menurutnya, kejuaraan ini bisa menjadi ajang pencarian bakat bibit-bibit eSports khususnya sepakbola virtual.

"IFeL ini adalah organisasi yang dari awal support kami di bidang konsol, khususnya game PES, terutama di PON Papua 2021 kemarin. Ke depannya PSSI dan sepak bola Esports ingin berkolaborasi lebih banyak lagi," ujar Ibnu Riza.

"Karena bibit di Indonesia banyak sekali, karena ini olahraga virtual masih ada kesempatan kita untuk bersaing di dunia," terangnya.

Sementara itu, Wakil Sekretaris Jenderal PSSI Maaike Ira Puspita berharap adanya turnamen IFeLeague 1 bisa jadi wadah para gamers untuk menempa kualitasnya.

"IFeL sudah ditunjuk secara resmi oleh PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk menjadi operator untuk memajukan olahraga eSport," Ira menjelaskan.

Baca Juga: Pekan ke-10 Liga 1, PSIS Semarang akan Bertemu Bali United, Ini Jadwalnya

Berikut Daftar Pro Player 12 Klub Liga 1

Komentar