facebook

3 Alasan Gianluigi Donnarumma Sebaiknya Angkat Kaki dari PSG

Irwan Febri Rialdi
3 Alasan Gianluigi Donnarumma Sebaiknya Angkat Kaki dari PSG
Kiper anyar Paris Saint-Germain Gianluigi Donnarumma saat mengikuti sesi pemanasan jelang sepak mula laga lanjutan Liga Prancis melawan Brest di Stadion Francis-Le Ble, Brest, Prancis, Jumat (20/8/2021). (ANTARA/AFP/Loic Venance)

Sebelum menyesal di kemudian hari, berikut 3 alasan sebaiknya Donnaruma tinggalkan PSG

Suara.com - Gianluigi Donnarumma mengambil keputusan besar dalam perjalanan karier di jendela transfer musim panas ini. Kiper asal Italia tersebut memutuskan meninggalkan AC Milan.

Sosok yang berjasa membawa Timnas Italia jadi kampiun Piala Eropa 2020 tersebut pindah ke Paris Saint-Germain dengan status bebas transfer. Sejak pertama memutuskan datang ke Paris, keputusan Donnarumma sudah dipertanyakan.

Pasalnya, PSG sendiri sudah memiliki lebih dari 3 kiper dengan Keylor Navas menjadi kiper utama dalam beberapa musim terakhir.

Kondisi tersebut nyatanya menjadi hal yang tak menguntungkan buat Donnarumma karena pria berusia 21 tahun tersebut tak lagi mendapat banyak kesempatan bermain seperti saat membela AC Milan. Berikut 3 alasan Gianluigi Donnarumma sebaiknya tinggalkan PSG.

Baca Juga: Media Prancis Klaim Lionel Messi dan Sergio Ramos Tidak Akur di PSG

1. Jarang Bermain

Donnarumma yang berstatus sebagai kiper kelas atas dan masih sangat muda, harus menerima kenyataan bahwa dirinya tidak banyak mendapat kesempatan bermain di PSG.

Seperti yang disebutkan sebelumnya, PSG memiliki banyak stok kiper dan Navas lebih sering jadi pilihan Maurichio Pochettino. Donnarumma baru bermain 7 kali musim ini di semua kompetisi dengan mencatatkan 2 clean sheet.

Jumlah ini masih kalah dari Navas yang sudah dimainkan dalam 10 pertandingan. Jika kondisi ini terus berlanjut, bukan tidak mungkin Donnarumma bakal lebih sering menghiasi bangku cadangan.

2. Liga yang Kurang Kompetitif

Baca Juga: Turunkan Pemain Ilegal vs Persis Solo, AHHA PS Pati Disanksi Pengurangan 3 Poin dan Kalah

Dengan pengalaman dan kapabilitas yang dimilikinya, Donnarumma sebetulnya menjadi incaran banyak klub-klub besar Eropa. Situasi ini seharusnya bisa dimanfaatkan dengan maksimal oleh Donnarumma untuk pindah ke liga yang lebih kompetitif.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar