alexametrics

Prediksi Persib Bandung vs Persija Jakarta: Duel Klasik Penuh Gengsi di BRI Liga 1

RR Ukirsari Manggalani | Adie Prasetyo Nugraha
Prediksi Persib Bandung vs Persija Jakarta: Duel Klasik Penuh Gengsi di BRI Liga 1
Pemain Persib Bandung saat menjalani latihan bersama dengan Persib U-20 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Sabtu (28/8/2021). (HO/Persib.co.id)

Macan Kemayoran itu kini sedang berusaha bangkit dari hasil kurang memuaskan di Seri 2.

Suara.com - Pertandingan yang sangat dinanti-nanti pencinta sepak bola Tanah Air akhirnya tiba. Yaitu duel Persib Bandung vs Persija Jakarta dalam pekan ke-12 BRI Liga 1 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (20/11/2021).

Menatap pertandingan ini Persib memiliki moda lebih baik. Seperti diketahui, tim asuhan Robert Alberts menyapu bersih kemenangan di Seri 2.

Bahkan, Maung Bandung (julukan Pesib) berpotensi mengkudeta posisi puncak klasemen dari Bhayangkara FC andai bisa pecundangi Persija.

Persib juga menjadi satu-satunya tim yang belum merasakan kekalahan di BRI Liga 1 musim ini. Produktivitas lini depan Persib juga patut diwaspadai.

Baca Juga: Prediksi Madura United vs Persebaya Surabaya di BRI Liga 1

Total, tim kesayangan Bobotoh itu sukses menggelontorkan 13 gol dari lima laga yang dihadapi pada Seri kedua. Dengan hasil itu, tim asal Kota Kembang ini sudah mengumpulkan total 19 gol dari 11 pertandingan di BRI Liga 1.

Akan tetapi, Persib tidak bisa diperkuat beberapa pemain. Seperti Ezra Walian dan Victor Igbonefo yang sedang training camp (TC) bersama Timnas Indonesia.

"Pertandingan ini sangat penting karena menyangkut posisi Persib Bandung di tangga klasemen," kata Pelatih Persib Robert Alberts.

"Kami termotivasi dari seluruh aspek dan ingin bermain sebaik mungkin untuk meraih tiga poin pada laga esok," ia menambahkan.

Apa yang dicapai Persib berbeda dengan Persija Jakarta. Tim berjuluk Macan Kemayoran itu kini sedang berusaha bangkit dari hasil kurang memuaskan di Seri 2.

Baca Juga: Ilija Spasojevic Cetak Gol di Menit Akhir, Bali United Bungkam Persela Lamongan

Sebab, dari lima pertandingan di Seri 2, Marco Motta dan kawan-kawan hanya mampu mengamankan satu laga. Sisanya, Persija mengalami dua kekalahan dan dua seri.

Catatan lain yang menunjukkan performa buruk Persija ialah rentetan hasil buruk pada tiga pertandingan terakhir. Skuad ibu kota menelan kekalahan dari Persebaya Surabaya (0-1) dan ditahan imbang Persik Kediri (2-2) serta Barito Putera (1-1).

Meski begitu, tentu statistik diyakini tidak banyak berpengaruh dalam duel penuh gengsi ini. Bahkan, Pelatih Persija Angelo Alessio sadar betul laga ini penting dimenangkan.

Tidak hanya untuk memperbaiki posisi di klasemen, melainkan juga untuk dihadiahi kepada suporter setia mereka, Jakmania. Juru formasi asal Italia itu berharap Persib akan menjadi awal mula kebangkitan Macan Kemayoran.

"sangat penting bagi tim kami untuk mendapatkan tiga poin pada pertandingan kali ini,” ujar mantan asisten pelatih Juventus era Antonio Conte itu.

"Kami tahu laga ini sangat berat. Oleh karena itu, saya ingin melihat fokus dan determinasi dari pemain untuk meraih kemenangan," pungkasnya.

Perkiraan Susunan Pemain

Persib Bandung (4-4-2): Teja Paku Alam; Henhen Herdiana, Nick Kuipers, Achmad Jufriyanto, Ardi Idrus; Febri Hariyadi, Marc Klok, Mohammed Rashid, Esteban Vizcarra; Geoffrey Castillion, Wander Luiz

Pelatih: Robert Rene Alberts

Persija Jakarta (4-3-3): Andritany Ardhiyasa; Marco Motta, Yann Motta, Otavio Dutra, Rezaldi Hehanussa; Tony Sucipto, Rohit Chand, Dwiki Arya; Riko Simanjuntak, Marko Simic, Novri Setiawan

Pelatih: Angelo Alessio

Komentar