alexametrics

Sevilla dan Lille Kompak Menang, Persaingan Grup G Kian Ketat

Arief Apriadi
Sevilla dan Lille Kompak Menang, Persaingan Grup G Kian Ketat
Penyerang Lille Jonathan David (kiri) melakukan selebrasi bersama Burak Yilmaz seusai mencetak gol ke gawang Red Bull Salzburg dalam lanjutan penyisihan Grup G Liga Champions di Stadion Pierre Mauroy, Villeneuve-d'Ascq, Prancis, Selasa (23/11/2021) waktu setempat. [AFP]

Sevilla, Lille, Red Bull Salzburg, dan Wolfsburg masih punya kans untuk lolos ke 16 besar Liga Champions.

Suara.com - Kemenangan yang diraih Sevilla dan Lille membuat persaingan untuk merebut tiket babak 16 besar Liga Champions kain berlangsung ketat di antara tim-tim Grup G, Rabu (24/11/2021).

Menjamu Red Bull Salzburg di Stadion Pierre Mauroy, Prancis, Lille membukukan kemenangan tipis 1-0 atas tamunya itu untuk mengambil alih posisi puncak klasemen sementara.

Top skor sementara Liga Prancis Jonathan David mencetak gol semata wayang penentu kemenangan Lille saat dia mengoyak gawang Salzburg pada menit ke-31.

Berawal dari kegagalan para pemain Salzburg mengoptimalkan kesempatan mematahkan serangan Lille, Burak Yilmaz merangsek ke dalam kotak penalti dan bola yang lepas dari penguasaannya jatuh di hadapan David yang tenang menaklukkan kiper Philipp Kohn.

Baca Juga: 7 Fakta Menarik Jelang Laga Chelsea vs Juventus di Liga Champions

Lille yang tampil relatif efisien memanfaatkan 47 persen penguasaan bola nyaris menggandakan keunggulan pada menit ke-74 melalui Jonathan Bamba yang sudah memperdaya Kohn tapi bola disapu oleh Mohamed Camara sebelum melewati garis gawang.

Sebaliknya, Salzburg nyaris sama sekali tak membuat kiper Ivo Grbic melakukan banyak tugas mengamankan gawang Lille sepanjang laga dan harus rela menelan dua kekalahan beruntun yang membuat mereka lungsur dari puncak.

Dalam pertandingan lain yang berlangsung bersamaan di Ramon Sanchez Pizjuan, Spanyol, Sevilla akhirnya membukukan kemenangan pertama mereka dalam Liga Champions musim ini saat membekuk VfL Wolfsburg 2-0.

Gelandang Joan Jordan membawa tuan rumah memimpin pada menit ke-12 ketika berdiri bebas untuk menanduk umpan tendangan bebas akurat kiriman Ivan Rakitic ke dalam gawang Wolfsburg.

Wolfsburg hampir mencetak gol balasan sepuluh menit kemudian, sayang tembakan jarak jauh Lukas Nmecha bisa dimentahkan oleh kiper Bono ke mistar gawang.

Baca Juga: Harry Maguire: Jangan Cuma Salahkan Solskjaer, Salahkan Pemain MU Juga!

Sevilla relatif nyaman mengendalikan pertandingan sejak memasuki paruh kedua sebelum Rafa Mir melengkapi kemenangan menjadi 2-0 lewat golnya pada menit ketujuh injury time.

Komentar