alexametrics

Prediksi Everton vs Liverpool di Liga Inggris, 2 Desember 2021

Arief Apriadi
Prediksi Everton vs Liverpool di Liga Inggris, 2 Desember 2021
Pelatih Everton, Rafael Benitez (kiri) memberi selamat kepada gelandang Abdoulaye Doucoure di lapangan pasca timnya meraih kemenangan 3-1 atas Burnley dalam laga pekan keempat Liga Inggris 2021/2022 di Goodison Park, Selasa (14//9/2021) dini hari WIB. Oli SCARFF / AFP.

Derby Merseyside antara Everton vs Liverpool akan berlangsung Kamis (2/12/2021) dini hari WIB.

Suara.com - Duel bertajuk Derby Merseyside antara Everton vs Liverpool akan tersaji dalam laga pekan ke-14 Liga Inggris. Pertandingan itu bakal bergulir di Goodison Park, Kamis (2/12/2021) pukul 03.15 WIB.

Everton dan Liverpool menatap laga ini dengan kondisi kontras. The Toffees tengah terpuruk setelah gagal meraih kemenangan dalam tujuh pertandingan beruntun di Liga Inggris.

Bahkan, dalam lima pertandingan terakhir, tim asuhan Rafael Benitez cuma imbang sekali dan sisanya berakhir dengan kekalahan.

Kondisi itu membuat Everton untuk sementara terdampar di peringkat 14 klasemen dengan koleksi 15 poin dari 13 pertandingan.

Baca Juga: Tatap Desember yang Padat, Guardiola: Manchester City dalam Kondisi Darurat Cedera

Tren sebaliknya tengah dinikmati Liverpool. Mereka untuk sementara menduduki peringkat ketiga klasemen Liga Inggris dengan koleksi 28 poin dari 13 laga.

Liverpool juga meraih kemenangan beruntun dalam dua laga terakhir setelah sebelumnya dua kali nirmenang dengan rincian sekali imbang dan kalah.

Meski bertajuk derbi yang biasanya akan berlangsung panas, kubu Liverpool nyatanya tak memandang laga kontra Everton terlalu serius.

Thiago Alcantara misalnya, sang gelandang menyebut duel Everton vs Liverpool hanya dianggap derbi oleh penonton, tetapi tidak untuknya dan tim.

"Ini adalah derby, selalu spesial. (Tapi) Kami harus mengingat ini adalah pertandingan Liga Inggris lain yang harus kami berikan segalanya. Ini adalah pola pikir kami," kata Thiago Alcantara.

Baca Juga: Sambangi Vicarage Road, Chelsea Tanpa 3 Pemain Utama

“Tidak masalah, ini derby untuk penonton. Bagi kami, ini hanya pertandingan yang harus kami mainkan sekarang, jauh (dari rumah)."

Komentar