alexametrics

Viral Wasit Dikeroyok Pemain di Liga 3, Begini Reaksi Diego Michiels

Syaiful Rachman
Viral Wasit Dikeroyok Pemain di Liga 3, Begini Reaksi Diego Michiels
Diego Michiels pemain Arema FC [Foto: Antara]

Aksi kericuhan terjadi di Liga 3 Tanjungpinang.

Suara.com - Sepak bola Indonesia kembali tercoreng dengan aksi brutal 'aktor' lapangan hijau. Kali ini, seorang wasit menjadi korban pemukulan oleh pemain dalam pertandingan di Stadion Sri Tri Buana, Dompak, Tanjungpinang, Kepri, Rabu (1/12/2021).

Aksi pemukulan wasit tersebut terjadi di Liga 3 yang diselenggarakan oleh Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Kepulauan Riau, di Tanjungpinang.

Dalam sebuah video yang diunggah di akun Instagram @pengamatsepakbola, peristiwa pemukulan terjadi saat laga antara PSTK Tanjungpinang vs Biram Dewa Tanjungpinang.

emot diego (instagram)
emot diego (instagram)

Dalam video tersebut, terlihat wasit yang diketahui bernama Wanda Satria awalnya terlibat adu mulut dengan pemain PSTK Tanjungpinang di pinggir lapangan.

Baca Juga: Jebolan Timnas U-16 Perkuat Indonesia All Star Lawan Duo Madrid dan Barcelona

Adu mulut kemudian berujung dengan aksi pemukulan, hingga membuat petugas Kepolisian sempat kewalahan dalam menghalangi para pelaku.

Namun, setelah berhasil diamankan wasit Wanda Satria juga terlihat mengacungkan jari tengah, ke arah para pelaku pemukulan.

Beredarnya video pendek tersebut, juga tidak hanya menarik perhatian netizen, tetapi juga menarik perhatian dari Bek Arema FC, Diego Michiels yang membalas postingan tersebut dengan emoji tawa.

Postingan dari Diego Michiels tersebut sontak dibalas oleh para pengguna Instagram lain seperti akun @ejakkbsr_12 yang membalas dengan pertanyaan "udah tobat ya capt".

Selain Diego Michiels, sejumlah warganet juga mendapat tanggapan berbeda.

Baca Juga: Liga Champions: Laga Hidup Mati Barcelona di Markas Bayern Munich Digelar Tanpa Penonton

@ansennniekhalies "Jangan dikit2 yang disalahkan pemain, perbaiki SDM wasit wasit nya juga"

@kidanmencolot "Bekukan tim nya, berlaku bagi tim manapun"

@fajrirezki "Syarat jadi wasit katanya harus bisa wingchun"

@han.siip "Kenapa PSSI tidak bisa tegas ya, yang kayak gini mending suruh main tarkam aja, ga usah main di kompetisi resmi"

Kontributor : Partahi Fernando W. Sirait

Komentar