alexametrics

PSIS Waspadai Reaksi PSS di Pekan ke-15 BRI Liga 1

Rully Fauzi
PSIS Waspadai Reaksi PSS di Pekan ke-15 BRI Liga 1
Pelatih interim PSIS Semarang, Imran Nahumarury. (ANTARA/ HO-PSIS Semarang)

PSIS Semarang akan menjajal kekuatan PSS Sleman di Stadion Manahan, Jumat (3/12/2021) malam.

Suara.com - PSIS Semarang telah mempersiapkan diri untuk mewaspadai kebangkitan PSS Sleman dalam pertandingan pekan ke-15 BRI Liga 1 yang akan digelar di Stadion Manahan, Solo, Jumat (3/12/2021) esok malam.

"PSS dalam tiga pertandingan terakhir menuai hasil yang kurang baik, dan menjadi salah satu tim yang banyak kebobolan di Liga 1 musim ini. Tetapi, PSIS tetap akan fokus dan mewaspadai reaksi serta kebangkitan tim lawan di laga esok," tegas pelatih interim PSIS Semarang, Imran Nahumarury seperti dimuat Antara, Kamis (2/12/2021).

"Saya yakin hal itu justru menjadi kekuatan PSS untuk melawan PSIS, untuk mereka bangkit, bereaksi. Kami di PSIS pun selalu bilang kepada pemain bahwa tidak ada tim Liga 1 yang lemah," sambung mantan pemain Timnas Indonesia itu. 

Imran menambahkan, timnya akan melakukan antisipasi untuk mengalahkan lawan.

Baca Juga: Adam Alis Cetak Brace ke Gawang Persipura, Bhayangkara FC Amankan Puncak Klasemen

Persiapan PSIS menghadapi PSS pun sama seperti pertandingan sebelumnya, namun kini mereka sudah membenahi kelemahan yang dimiliki setelah bermain imbang 0-0 melawan Bhayangkara FC di laga terakhir. 

Sayangnya, mereka terkendala beberapa pemain yang terkena akumulasi kartu kuning sehingga tidak bisa diturunkan saat menghadapi PSS.

Imran mengatakan absennya sejumlah pemain karena akumulasi kartu kuning memang disayangkan, namun timnya sudah menyiapkan pemain pengganti posisi mereka. 

Salah satu pemain depan PSIS yang tidak bisa diturunkan, Bruno Silva, kata Imran tentunya akan mengubah susunan pemain, namun ini sudah diuji coba saat latihan.

Hilangnya Bruno Silva di lini depan akan sedikit mengganggu, tetapi pemain pengganti sudah disiapkan menempati posisi Bruno.

Baca Juga: Manajemen Persela Kerucutkan Pelatih Pengganti Iwan Setiawan

Sementara itu, pemain belakang PSIS, Riyan Ardiansyah mengatakan semua pemain sudah siap dan pelatih juga sudah memberikan strategi untuk melawan PSS.

"Kami semua siap menjalankan strategi yang diberikan oleh pelatih, dan semoga PSIS rejekinya mendapat tiga poin," harap sang bek sayap.

Komentar