alexametrics

Hadapi Madura United, Persib Bandung Matangkan Persiapan

Syaiful Rachman
Hadapi Madura United, Persib Bandung Matangkan Persiapan
Para pemain Persib melakukan latihan ringan di Lapangan Yogyakarta Independent School (YIS), Jumat (3/12/2021), untuk mematangkan persiapan jelang laga kontra Madura United. (HO/Persib.co.id)

Persib Bandung akan menghadapi Madura United di Manahan, Sabtu (4/12/2021).

Suara.com - Persib Bandung mematangkan persiapan menjelang laga pekan ke-15 BRI Liga 1 melawan Madura United di Stadion Manahan Solo, Sabtu (4/12/2021).

Seperti pada laga-laga sebelumnya, Pelatih Persib Robert Rene Alberts tidak mengambil jatah official training di Stadion Manahan, namun memilih mematangkan semua persiapan pada sesi latihan terakhir di Yogyakarta.

"Madura selalu menjadi lawan yang berbahaya. Mereka punya skema penyerangan yang bagus dan banyak sosok yang tangguh di lini depan," kata Robert dalam laman resmi klub, Jumat (3/12/2021).

Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts (memakai topi) memimpin latihan rutin anak asuhnya di lapangan Arcamanik, Bandung, Jumat (16/10/2020). [Dok. Persib]
Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts (memakai topi) memimpin latihan rutin anak asuhnya di lapangan Arcamanik, Bandung, Jumat (16/10/2020). [Dok. Persib]

Sesi latihan terakhir menjelang laga melawan Madura United digelar Persib di Lapangan Yogyakarta Independent School (YIS), Jumat sore, diisi dengan latihan ringan.

Baca Juga: Persita Ditaklukkan Persik, Widodo C Putro: Dengan 10 Pemain, Kami Tetap Berusaha

Menu latihan yang diberikan tim pelatih pun sedikit dan singkat. Setelah pemanasan, pemain langsung dibagi dua untuk menjalankan strategi mengalahkan Madura United.

Hanya Teja Paku Alam yang masih belum berlatih bersama pada latihan sore ini, sedangkan Marc Klok, Henhen Herdiana, Puja Abdilah, dan Beckham Putra yang sempat mengalami cedera, sudah kembali bugar dan berlatih bersama.

Robert menyebutkan Madura United merupakan lawan berat kendati baru berganti pelatih. Bahkan, dalam dua laga terakhir Madura United mampu menang.

Oleh karena itu, pelatih asal Belanda ini mengingatkan pemain-pemainnya tetap waspada dan mengerahkan seluruh kemampuan terbaiknya untuk bisa meraih hasil maksimal.

"Jadi, kami harus waspada, kami harus bermain mengerahkan kemampuan terbaik. Yang pasti kami sudah tahu kekuatan Madura terutama di penyerangannya," pungkas Robert.

Baca Juga: Persija Jakarta Bungkam Tira Persikabo Berkat Gol Semata Wayang Rohit Chand

Komentar