alexametrics

Dortmund vs Bayern Munich: Punya Rekor Buruk, Nagelsmann Deg-degan

Arief Apriadi
Dortmund vs Bayern Munich: Punya Rekor Buruk, Nagelsmann Deg-degan
Pelatih Bayern Munich, Julian Nagelsmann. [Christof STACHE / AFP]

Duel Borussia Dortmund vs Bayern Munich akan berlangsung dalam laga pekan ke-14 Bundesliga, Minggu (5/12/2021) dini hari WIB.

Suara.com - Pelatih Bayern Munich, Julian Nagelsmann tak menampik dirinya cukup grogi dan deg-degan jelang menyambangi markas Borussia Dortmund dalam laga pekan ke-14 Bundesliga, Minggu (5/12/2021) dini hari WIB.

Sebelum menjadi pelatih Bayern Munich, Nagelsmann tidak memiliki rekor yang bagus saat memimpin timnya kontra Borussia Dortmund. Dalam 12 pertandingan di Bundesliga, mantan pelatih Hoffenheim dan RB Leipzig itu cuma menang sekali.

"Saya perhatikan kemarin malam saya sedikit lebih tegang," kata Julian Nagelsmann dikutip dari AFP, Sabtu (4/12/2021).

"Saya belum memiliki statistik terbaik, tetapi ini adalah pertandingan penting bagi klub kami," tambah Nagelsmann.

Baca Juga: Hasil Bola Tadi Malam: Man United Imbangi Chelsea, Milan Tersungkur di San Siro

"Kami memiliki klaim tertentu. Antisipasinya sudah sangat tinggi," tambahnya saat Bayern berambisi melanjutkan rekor enam kemenangan beruntun mereka atas Dortmund.

Bayern Munich menatap laga ini dalam situasi sulit setelah skuadnya dilanda badai Covid-19 di mana Joshua Kimmich dipastikan absen karena dinyatakan positif.

Sementara dari lini serang, Eric Maxim Choupo-Moting juga belum diketahui dapat dimainkan atau tidak. Hal itu bergantung dari tes PCR-nya untuk Covid-19 jelang laga.

Nagelsmann pun berharap Leon Goretzka, segera pulih dari cedera pinggul dan bisa tampil dalam pertandingan penting ini guna memperlebar keunggulan dengan Dortmund.

Bayern Munich saat ini menduduki puncak klasemen Bundesliga tetapi mereka hanya unggul satu poin dari Dortmund jelang laga di Signal Iduna Park nanti.

Baca Juga: Leipzig vs Leverkusen: Kalah 1-3, Die Roten Bullen Kian Terpuruk

"Untuk Leon kemungkinannya adalah 60/40, jadi tidak akan diputuskan sampai besok. Masih ada masalah yang melilit," kata Nagelsmann.

"Saya harap dia bisa bermain, tetapi resikonya terlalu besar untuk membiarkan seseorang bermain tidak dalam kondisi 100 persen," demikian dilansir dari Antara.

Komentar