facebook

Kritik Pelayanan Singapura di Piala AFF 2020, Dzenan Radoncic : Tidak Manusiawi

Irwan Febri Rialdi | Arif Budi
Kritik Pelayanan Singapura di Piala AFF 2020, Dzenan Radoncic : Tidak Manusiawi
Dzenan Radoncic, asisten pelatih teknik Timnas Indonesia (dok. PSSI).

Asisten Shin Tae-yong kecewa dengan pelayanan tuan rumah Piala AFF 2020

Suara.com - Asisten Shin Tae-yong di Timnas Indonesia, Dzenan Radoncic, tidak puas dengan pelayanan Singapura yang menjadi tuan rumah Piala AFF 2020. Ia pun memberikan kritikan.

Rombongan Timnas Indonesia sudah tiba di Singapura pada Kamis (2/12/2021). Skuat Garuda terbang sekitar 15 jam dari Antalya, Turki.

Di Singapura, rombongan Timnas Indonesia menginap di Hotel Orchad. Sayangnya tim Merah Putih tidak mendapatkan pelayanan yang baik dari pihak penyelenggara Piala AFF 2020.

Hal itu kemudian memicu asisten Shin Tae-yong, Dzenan Radoncic, memberikan kritik via akun Instagram pribadinya pada Jumat (3/12/2021).

Baca Juga: Piala AFF: Enam Pemain Belum Bergabung dengan Timnas Indonesia

Dalam unggahannya tersebut, Radoncic menyayangkan pelayanan pihak penyelenggara terkait akomodasi, termasuk makanan. Alih-alih menyediakan menu prasmanan, mereka hanya diberikan sebatas nasi kotak.

Asisten Shin Tae-yong, Dzenan Radoncic, kritik Singapura di Piala AFF 2020. (Instagram/dzenoalis)
Asisten Shin Tae-yong, Dzenan Radoncic, kritik Singapura di Piala AFF 2020. (Instagram/dzenoalis)

"Begitulah cara mereka memperlakukan orang-orang di akomodasi 'gelembung di Singapura! Tidak Manusiawi. Pokoknya semoga sukses di Piala AFF," tulis Radoncic.

Terlepas dari itu, Evan Dimas cs sudah menjalani latihan perdana di Stadion Bukit Gombak, Jumat (3/11/2021). Menu latihan kali ini yakni sebagai pemulihan kondisi karena pemain baru menjalani perjalanan jauh.

Adapun Timnas Indonesia tergabung di Grup B Piala AFF 2020 bersama Kamboja, Laos, Malaysia, dan Vietnam. Laga pertama anak asuh Shin Tae-yong dijadwalkan pada 9 Desember mendatang menghadapi Kamboja.

Setelah itu, Timnas Indonesia akan berjumpa Laos (12 Desember), Vietnam (15 Desember), dan terkahir Malaysia (19 Desember).

Baca Juga: Piala AFF: Timnas Indonesia Jalani Latihan Pemulihan Setibanya di Singapura

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar